Al Washliyah Batubara Bantu Warga Kesulitan Air Bersih, Sudah Sebulan

Sebarkan:

BATUBARA - PD Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batubara bersaama Camat, Lurah, Babinsa dan Polsek Medang Deras menyalurkan 40.000 liter air bersih untuk masyarakat 3 kelurahan dan 1 desa di Kecamatan Medang Deras, Senin (13/12/2021).

Sebagaimana diketahui, hampir sebulan warga kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari disebabkab tak berfungsinya PDAM di Kecamatan Medang Deras.

Masyarakat mengucapkan kasih kepada PD Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batubara.

Nek ucu (68) warga Lingkungan Lima Pangkalan Dodek Baru sangat berterima kasih dengan adanya bantuan air bersih ini dan ini sangat sangat membantu sekali, apa lagi air PAM sudah hampir satu bulan tidak jalan.

Ketua PD Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Batubara Al Asari S.Ag M.Si, berharap kepada pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dirut PDAM agar segera dan secepat mungkin untuk memperbaiki jaringan pipa PDAM yang rusak.

"PD Al Washliyah menyalurkan 40.000 liter air bersih dan hari ini baru 20.000 liter, 10.000 liter kepada warga Kelurahan Pangkalan Dodek Baru dan 10.000 liter ke warga Desa Nenassiam, besok 20.000 liter lagi untuk warga Kelurahan Pangkalan Dodek dan Kelurahan Pagurawan," kata Al Asari.

Camat Medang Deras Efendi ST mengatakan, kami dari pihak desa, kelurahan dan kecamatan secara administrasi sudah menyampaikan dan melaporkan kepada bapak bupati dan Alhamdulillah bapak Bupati Ir Zahir M.AP sudah menanggapi keluhan dan persoalan dari pada masyarakat yang Insyaa Allah dalam waktu dekat ini perbaikan pipa akan segera dilaksanakan. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua PD Al Washliyah Batubara Al Asari S.Ag M.Si, Sekretaris PD Washliyah M Sapri SH, Ketua Majelis Amal Sosial Al Washliyah Fazzari Akbar dan Hamid Al Faridho.

Kemudian Camat Medang Deras Efendi ST, Lurah Pangkalan Dodek Baru Andra Hendrawan SP,  Babinsa, Polsek Medang Deras dan para Kepala Lingkungan Pangkalan Dodek Baru. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini