Bobby Nasution Gelar Sepak Bola Antar Pemkot dan Pemkab se-Sumut

Sebarkan:

PERSAHABATAN : Wali Kota Medan Bobby Nasution menggiring bola dalam pertandingan persabahatan antar Pemkot dan Pemkab se-Sumut di Stadion Teladan, Medan. (foto/ist)

MEDAN - Pemko Medan menggelar pertandingan sepak bola persahabatan antar Kabupaten dan Kota yang ada di Sumut, Jumat (10/12) di stadion Teladan Medan. Selain berolahraga guna menaikkan imun tubuh di tengah Pandemi Covid-19, laga persahabatan ini juga menjadi wadah dalam meningkatkan silaturahmi sesama Pemerintah Daerah dan Unsur Forkopimda.

Pertandingan sepak bola yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 10- 11 Desember 2021 ini diikuti 6 Tim dari Kabupaten atau Kota diantaranya Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kota Pematangsiantar, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Laga persahabatan ini diawali pertandingan antara Tim Pemko Medan yang dikapteni Wali Kota Medan Bobby Nasution melawan Tim Kabupaten Tapteng dengan Kapten kesebelasan Bupati Tapteng Bachtiar Sibarani. Kick Off pertama dilakukan Wali Kota Medan.

Di babak pertama, kedua kesebelasan terus saling serang. Beberapa kali, gawang Pemko Medan hampir saja dibobol tim kesebelasan Kabupaten Tapteng, namun belum juga berhasil menghasilkan angka. 

Bobby Nasution dan tim kesebelasannya tidak mau kalah, terus menggempur gawang Pemkab Tapteng. Setelah berulang kali mencoba menjebolkan gawang Pemkab Tapteng, akhirnya Pemko Medan berhasil mencetak gol. Skor 1- 0 sementara untuk Pemko Medan sampai turun minum.

Selanjutnya Tim Pemko Medan dengan Jersey warna hitam melanjutkan serangan ke gawang lawan dan berhasil mencetak gol. Sebelum berakhir Pemko Medan terus menggempur pertahanan Pemkab Tapteng dan kembali mencetak gol. Skor 3 - 0 untuk kemenangan Pemko Medan sampai Pluit wasit yang dibunyikan menandakan pertandingan selesai.

Selanjutnya Tim Pemko Medan berhadapan dengan Kota Pematang Siantar. Di awal pertandingan Tim Pemko Medan berhasil mencetak gol pertamanya ke gawang Pemko Siantar. Selanjutnya selang beberapa menit tim besutan Bobby Nasution ini kembali mencetak gol. Skor  2-0 sementara untuk Kota Medan.

Menjelang habis babak pertama, Tim Pemko Medan kembali menjebol  gawang kesebelasan Kota Pematangsiantar. Skor 3-0 untuk Medan sampai turun minum. Memasuki babak kedua, giliran Tim Pematang Siantar melakukan serangan. Usaha yang dilakukan membuahkan hasil, 1 gol masuk ke gawang Tim Pemko Medan. Kemudian di masa berakhirnya pertandingan Pemko Medan kembali menggandakan skor dengan mencetak satu gol. Pertandingan ini berakhir dengan skor 4 - 1 untuk Kota Medan.

Dengan berhasilnya Tim Pemko Medan meraih kemenangan di dua pertandingan, maka Tim Pemko Medan berhak melaju ke babak semifinal yang akan digelar di Stadion Teladan.

Usai bertanding, Bobby Nasution mengungkapkan bahwa  pertandingan sepak bola yang digelar selama dua hari itu adalah pertandingan persahabatan guna meningkatkan tali silaturahmi dan Koordinasi diantara kedua wilayah.

"Enam Kota dan Kabupaten mengikuti pertandingan persahabatan ini. Seperti Kota Medan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Binjai, Kota Pematangsiantar, Deli Serdang, dan Serdang Bedagai," Jelas Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution pertandingan sepak bola persahabatan ini selain tetap menerapkan Protokol Kesehatan, ada satu ketentuan yang harus dipahami dan dilakukan yakni tidak boleh pemain cabutan. Artinya pemain harus benar-benar internal dari Pemkab atau Pemko.

"Selama ini kita cukup fokus dalam penangangan COVID-19 di daerah masing-masing, dan saat ini ada kesempatan untuk saling bersilaturahmi lewat olah raga ini, sekaligus sharing apa-apa saja capaian pembangunan di daerah masing-masing," Sebut Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengungkapkan bahwa  kegiatan ini akan terus berlanjut ke daerah lain, seperti saat ini Bupati Sergei sudah menyampaikan akan mengundang dan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan persahabatan tersebut.

"Pak Bupati Sergei sudah menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola persahabatan selanjutnya. Namun yang paling terpenting disini bukan kemenangan melainkan silaturahmi," Jelas Bobby Nasution.

Setelah meraih tiket untuk ke semifinal Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dan para Kepala daerah lainnya menyaksikan pertandingan sepak bola persahabatan antara Kabupaten Sergei dan Kota Binjai.

Suasana pertandingan berlangsung seru dan meriah, karena para pemain dari masing-masing kesebelasan saling menyerang, ditambah dengan komentator kocak yang mengundang tawa seluruh penonton. (rizal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini