Pengda AAI Sumut Gelar Strategic Planning 2022 - 2026

Sebarkan:

Ketua Pengda AAI Sumut Dr Zulkifli Lubis M.Si. (foto:mm/ist) 
MEDAN - Pengurus Daerah (Pengda) Asosiasi Antropologi Indonesia (AAI) Sumut Gelar Strategic Planning tahun 2022-2026 untuk mewujudkan visi dan misi.

Kegiatan dihadiri 30 peserta terdiri dari  Antropolog di Sumatera Utara, berbagai kampus dan beragam profesi antara lain akademisi dan praktisi di NGO, Media, Kelembagaan Pemerintah, Pelaku Usaha dan koorporasi  di Medan, Minggu (19/12/2021).

Ketua Pengda AAI Sumut Dr. Zulkifli Lubis, M.Si, menyampaikan visi AAI adalah menjadikan profesi Antropologi bermanfaat bagi penciptaan tatanan sosial dan budaya yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, kemajemukan, persatuan dan keadilan, dalam wadah organisasi yang mandiri, profesional dan beretika. 

Karenanya AAI berusaha mewujudkannya melalui Misi AAI yaitu, membangun dan memperkuat jaringan guna pengembangan organisasi, kemandirian dan profesionalisme anggota, dan mengembangkan profesi Antropologi yang mandiri, profesional dan beretika, untuk kepentingan dan kesejahteraan umat manusia.

Ditambahkannya, AAI sebagai organisasi voluntari, maka sangat penting kolaborasi seluruh sumber daya AAI Pengda Sumatera Utara dalam membesarkan AAI dalam rangka mewujudkan visi-misi AAI. "Penting bagi kita untuk memperkuat AAI Pengda Sumatera Utara sebagai rumah bersama bagi para Antropolog,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Badan Penasehat Pengda AAI Sumut Prof R Hamdani Harahap berharap apa yang sudah di rumuskan dalam Rencana Strategis ini bisa di laksanakan dengan baik oleh AAI ke depannya.

Strategic Planning ini di pandu langsung oleh Alumnus Antropologi USU Oslan Purba menyampaikan Proses Strategic Planning AAI, terdapat 4 tujuan strategis yang di rumuskan secara partisipatif yaitu terwujudnya AAI sebagai organisasi profesi, melahirkan gagasan Antropologi kontemporer di Sumatera Utara melalui peningkatan riset dan kajian kebudayaan di Sumatera Utara.

Kemudian meningkatkan peran dan visibilitas Antropologi melalui kerjasama para pihak, dan kelembagaan AAI Pengurus Daerah di Sumatera Utara semakin efektif, kredible dan akuntable. (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com