Pulihkan Ekonomi, Bupati Zahir Salurkan Bantuan Bagi Nelayan

Sebarkan:
PULIHKAN EKONOMI : Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, menyalurkan bantuan untuk para nelayan pesisir. (foto/ist)
BATUBARA - Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAP, didampingi Kadis Perikanan, Antoni Ritonga,SP, menyalurkan bantuan perahu, alat tangkap, mesin, budidaya ikan air tawar hingga asuransi bagi nelayan.

Bantuan ini diharapkan menjadi motivasi sekaligus mendorong pemulihan dan peningkatan ekonomi nelayan Batubara, Jumat kemarin di kantor Dinas Perikanan Batubara di Desa Perupuk, Kecamatan Limapuluh Pesisir.

Bupati Zahir mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan langkah strategis pemerintah dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021."Sektor kelautan dan perikanan menjadi fokus PEN yang berdampak langsung bagi kelompok nelayan Batubara," ujarnya.

Pemkab Batubara melalui Dinas Perikanan, sambung politisi PDI Perjuangan, mengucurkan sejumlah program bantuan untuk kelompok nelayan, diantaranya 30 unit perahu, mesin dan alat tangkap, 565 asuransi bagi nelayan, rumpon ikan, paket bantuan budidaya air payau dan air tawar.

Bantuan lainnya juga disalurkan di enam kecamatan pesisir, berupa mesin Diesel penggerak utama, JPS Fortebel, alat tangkap jaring udang siap pakai 74 utas. 

Bantuan tentang budidaya perikanan di seluruh kecamatan dalam bentuk bibit dan pakan ikan, bibit ikan hias, mesin pencetak pakan dan budidaya ikan dalam ember serta budidaya udang dalam terpal.

Program/kegiatan tersebut dilakukan sesuai arahan Bupati Batubara di Dinas Perikanan yang telah merecofussing anggaran yang kurang produktif menjadi lebih produktif serta memiliki dampak langsung terhadap pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak Pandemi COVID-19.

"Saya berharap bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonimi keluarga. Kepada instansi terkait supaya benar-benar melakukan pengawasan dan pendampingan. Bantuan-bantuan yang diberikan tidak diperbolehkan dipindah tangankan," tegas Zahir. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini