Wabup Madina Serahkan 1 Unit Damkar ke Satpol PP

Sebarkan:



MADINA - Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Senin, (27/12/2021).

Penyerahan mobil Damkar tersebut berlangsung di pelataran parkir menjid Agung Nur 'Ala Nur, Aek Godang Panyabungan, usai pelaksanaan apel gabungan yang dipimpin Wabub Madina. 

Sebelum diserahkan, Atika Azmi yang didampingi Sekda Gozali Pulungan, dan para kepala OPD melihat dan mengecek armada Damkar tersebut.

"Ini hasil pergeseran anggaran P-APBD 2021, kita lihat minimnya peralatan kita di damkar dan sampah, oleh karena itu kita lakukan perubahan anggaran," kata Wakil Bupati Atika Azmi.

Wabup berharap dengan pertambahan armada baru ini bisa menimalisir resiko kebakaran yang terjadi di Madina. 

"Dengan tambahan armada yang dilengkapi dengan tehnologi baru mudah-mudahan bisa menimalisir resiko kebakaran, dan bukan berartik kita meminta peristiwa tersebut," ujar Wabup Atika.

Sementara itu Kasatpol-PP dan Damkar Drs. Lismuliyadi Nasution MM menyampaikan dengan pertambahan mobil tersebut total saat ini sudah ada enam armada damkar. "Dengan adanya penambahan armada ini maka jumlah damakr menjadi enam unit," ujarnya.

Dengan enam unit armada yang sudah dimiliki, Lismuliyadi menyebutkan masih kurang untuk wilayah Madina. "Saat ini kan masih enam seharusnya sembilan, dan untuk 2022 itu sudah kita ajukan untuk pertambahan dua unit," tutup Lismuliyadi.(fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini