Wali Kota Medan Bobby Nasution Minta Dishub Perketat e-Parking

Sebarkan:

PENGAWASAN : Wali Kota Medan Bobby Nasution luncurkan e-Parking untuk meningkatkan PAD Kota Medan. (foto/ist)

MEDAN - Kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menerapkan e- parking memiliki banyak manfaat. Selain memudahkan Pemko Medan dalam menentukan jumlah pendapatan di sektor parkir, penerapan e- parking juga dapat mengatasi kebocoran retribusi daerah dan dapat menentukan tarif parkir di sejumlah wilayah sesuai ketentuan.

Dari 22 titik lokasi parkir yang telah ditentukan ternyata kebijakan Bobby Nasution ini berhasil mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. 

Tercatat sudah terjadi kenaikan pendapatan hingga 150 persen atau mencapai Rp 200 juta. Dengan begitu tentunya tujuan program e- Parking dalam memberikan pelayanan maksimal dan kenyamanan kepada masyarakat/ pengguna jasa parkir telah tercapai.

"Diterapkan e- Parking di Kota Medan karena melihat persoalan yang ada di kota Medan, dimana retribusi dari sektor parkir sering mengalami kebocoran dan tarif parkir yang tidak menentu sehingga meresahkan masyarakat. Oleh sebab itu guna mencegah hal tersebut terus terjadi, saya menerapkan e-parking ini sehingga dapat memudahkan kita dalam menentukan jumlah pendapatan dari sektor parkir," tegas Bobby.

Disamping mencegah kebocoran, e-parking memberikan kemudahan bagi masyarakat saat membayar parkir karena cukup dengan menggunakan QRIS maupun uang elektronik. 

"Ini juga merupakan tahapan kita menjadikan kota Medan sebagai Smart City dengan memanfaatkan dan menerapkan sistem digitalisasi di bidang parkir," Jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution pun meminta Dinas Perhubungan Kota Medan agar segera melakukan perbaikan terkait pelaksanaan e-parking di Kota Medan. Sehingga hal yang dapat merugikan seperti itu tidak terjadi lagi.

"Lakukan perbaikan dalam pelaksanaan e- parking. Awasi dan pantau dengan ketat di lapangan agar tindakan yang kurang baik itu tidak terjadi lagi, sehingga hasil dari e- parking tersebut benar-benar masuk kedalam PAD Kota Medan," tegas Bobby Nasution.

Arahan Bobby Nasution untuk memperbaiki pelaksanaan e- Parking ini langsung dilaksanakan oleh Kadis Perhubungan Iswar Lubis. Diakuinya sudah memerintahkan seluruh petugas di lapangan untuk lebih jeli dan waspada untuk hal tersebut. 

Artinya jangan sampai sedikitpun membuka peluang untuk orang melakukan hal yang tidak sesuai ketentuan. (rizal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini