Wappress Bantu Suami Istri Penderita Stroke dan Katarak di Batubara

Sebarkan:

PEDULI : Sejumlah Jurnalis di Kabupaten Batubara yang tergabung di group Wappress memberikan bantuan untuk keluarga Erwinsyah dan Murni. (foto/ist)

Luput Perhatian Pemerintah

BATUBARA - Erwinsyahputra (55) dan istrinya Murni (54) terharu menahan tangis begitu menerima bantuan sembako dan uang tali asih yang diberikan Komunitas Wartawan Warung Appresiasi Press (Wappress) Kabupaten Batubara, Kamis (23/12/2021).

Tim Wappress khusus datang menyalurkan bantuan donasi rekan-rekan jurnalis."Terima kasih, semoga amal ibadah teman-teman wartawan di balas oleh Allah SWT," kata Erwinsyah, yang menderita lumpuh akibat sakit stroke yang dialaminya. 

Sebelumnya Erwinsyah berprofesi sebagai nelayan. Namun profesi itu tak lagi dilakoninya karena sakit yang dideritanya. Sedangkan istrinya sudah bertahun-tahun tak lagi mampu menggantikan mencari nafkah karena kedua bola matanya menderita katarak.

Sejak keduanya tak lagi mampu mencari rezeki, Erwinsyah dan Murni hidup menumpang di rumah adiknya di Dusun I Martubung, Desa Lubuk Ulu, Kecamatan Datok Limapuluh.

Erwinsyah mengaku sejak tertimpa musibah dia dan istrinya luput dari perhatian pemerintah. "Kami tidak pernah dapat bantuan, baik dari desa maupun pemerintah daerah," kata Erwinsyah yang hanya mampu terbaring di rusbang tempat tidur diamini adiknya Rusni.

Selain dibantu adiknya yang juga hidup serba kekurangan, Erwinsyah dan istrinya Murni sehari-hari mengharapkan bantuan jiran tetangga dan warga yang berkunjung.

"Kalau ada yang memberi Rp 10 ribu, uang itu kami belikan beras 1/2 Kg untuk makan dua hari," kata Murni, sembari menghapus air mata yang membasahi kedua kelopak matanya.

Melalui wartawan Erwinsyah dan Murni mengetuk hati pejabat Pemkab Batubara untuk meringankan hidupnya, apalagi kedua mata Murni butuh penanganan medis agar kembali dapat melihat sehingga mampu mencari nafkah untuk kebutuhan keluarganya.

"Kehadiran Wappress semata-mata bentuk kepedulian bagi sesama. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tali asih yang dikumpul dari donasi rekan-rekan jurnalis," kata Ute Kemal, mewakili Wappress.(zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini