Angkatan Kerja Asahan Dilatih Jadi Operator PMKS dan Produksi Karet

Sebarkan:

Angkatan kerja di Kabupaten Asahan mengikuti Diklat peningkatan SDM. (foto/ist)
ASAHAN - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin membuka Diklat Three in One Angkatan III Tahun 2022 Operator Mesin dan Peralatan Produksi Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) dan Angkatan I Operator Produksi Olahan Karet, di Aula SKB Dinas Pendidikan Asahan, Selasa (24/01/2022).

Pembukaan dihadiri Kadis Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, MSi, Manager  PT BSP Adrianto, Kepala Balai Diklat Industri Medan, Drs. Indra Amin, MSi.

Kadisnaker Asahan Drs. Meilina Siregar MSi, mengatakan, Diklat  terlaksana atas kerjasama Disnker Asahan dan Balai Diklat Industri Medan.

Jumlah peserta Diklat sebanyak 100 orang, terdiri dari 50 orang peserta diklat 3in1 operator Produksi Olahan Sawit dan 50 orang peserta Diklat 3 in1 Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada PMKS. Diklat digelar selama 12 hari atau tanggal 25 Januari hingga 5 Februari 2022. 

Tujuan Diklat, sambung Meilina, untuk menempa SDM agar dapat bekerja dengan sistem 3 in1 yaitu memberikan pelatihan, Sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja.

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin mengapresiasi diselenggarakannya  Diklat Three in One Operator Mesin dan Peralatan Produksi PMKS angkatan ke III dan Diklat 3 in 1 Operator Produksi Olahan Karet Angkatan I Tahun 2022.

Wabup berharap, dengan mengikuti diklatmaka peserta memiliki keahlian dibidang  Operator PMKS dan Operator Produksi Olahan Karet yang memiliki mentalitas untuk bersaing dalam dunia usaha.

Wakil Bupati berharap kegiatan diklat ini bisa membuka peluang untuk mendapatkan  pekerjaan bagi peserta Diklat  di PKS maupun dibidang Produksi Olahan Karet. (ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini