Bupati Langkat Apresiasi Kerja Keras Pemprovsu Wujudkan Destinasi Wisata Tangkahan-Bukit Lawang

Sebarkan:

Wagubsu Musa Rajekshah bersama Bupati Langkat Terbit Rencana membahas destinasi wisata Bukit Lawang dan Tangkahan. (foto/ist)
LANGKAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati H. Syah Afandin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah dan jajaran Pemprov Sumut yang bekerja keras mewujudkan objek wisata Tangkahan dan Bukit Lawang menjadi destinasi wisata bertarap dunia.

Bupati Terbit mengatakan, upaya dan kerja keras Gubernur dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah dilakukan terus menerus, baik bersinergi dan koordinasi antar stakeholder dilakukan di rumah dinas, hingga di lokasi objek wisata Tangkahan dan Bukit Lawang. 

"Atas nama pribadi dan pemerintahan kabupaten Langkat kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Sumut menjadikan wisata Tangkahan dan Bukit Lawang lebih baik lagi ke depan. Dukungan ini tentunya menjadi branding,peningkatan PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat Langkat. yang pasti kemajuan wisata akan mensejahterakan masyarakat sebagaimana visi misi Pemkab Langkat," kata Bupati Terbit di rumah dinasnya, Rabu (12/1/2022).

Peningkatan dan kemajuan yang dilakukan di Tangkahan dan Bukit Lawang juga dibarengi pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemprov Sumut, yaitu dilakukan pembangunan jalan alternatif Bukit Lawang-Tangkahan (Bulangta) sejauh 30 meter. Tentunya pembangunan ini akan mempercepat jarak tempuh yang lebih cepat.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga meminta dukungan pemerintah pusat dengan melakukan "Menjeput Bola" menemui Menteri LHK Siti Nurbaya. Dalam pertemuan ini, Wagubsu meminta diaktifkannya kembali Konservasi Orang Utan Bukit Lawang. 

Selanjutnya Wagubsu bersilaturahmi menemui Kemendes PD TT Abdul Halim Iskandar. Dalam pertemuan ini, Wagubsu mencanangkan 7 Desa di Kecamatan Bahorok dan Batang Serangan akan dikembangkan menjadi destinasi Bukit Lawang dan Tangkahan akan menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Upaya terus dilakukan dengan menemui Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam pertemuan ini Musa Rajekshah memaparkan programwisata Bukit Lawang dan Tangkahan. Untuk membranding destinasi wisata ini, Pemprov Sumut akan menggelar event bertaraf internasinal, hingga sport tourism World Rally Championship (WRC) di Kawasan Danau Toba pada tahun 2023 mendatang.

Wagubsu bersama DPRD Sumut dan Pemkab Langkat juga menyambangi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Borobudur dan disambut Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) Edy Sutijono, Direktur Destinasi Pariwisata Badan Otorita Borobudur (BOB) Agustin Peranginangin.

Musa Rajekshah mengatakan, kunjungan ini untuk mendukung target pemerintah mengembangkan wisata Tangkahan dan Bukitlawang berikut dengan beberapa desa di sekitarnya. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini