Camat Medan Petisah Tinjau Vaksinasi 432 Siswa SD Kristen Kalam Kudus I

Sebarkan:

Camat Medan Petisah menyaksikan seorang siswa yang menjalani vaksinasi.(foto:mm/akbar)
MEDAN -  Camat Medan Petisah Budi Ansary Lubis, SSTP, MSi, meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Kristen Kalam Kudus 1, Jalan H Adam Malik, Medan, Senin (17/1/2022).

"Kami mengapresiasi para pihak sekolah dan orang tua siswa yang memberikan izin pada anaknya untuk divaksin, karena sebetulnya program vaksinasi ini tidak hanya kebaikan untuk diri sendiri, tapi juga orang lain," kata Camat didampingi Lurah Sekip, Muhammad Zuladhari.

Sebanyak 432 siswa SD Kristen Kalam Kudus 1, Medan mengikuti vaksinasi tahap I. Sebagian dari siswa diinformasikan telah divaksin secara mandiri di puskesmas dekat tempat tinggalnya.

Kepala Sekolah SD, Syamsere Simangunsong, S.Pd didampingi Direktur Pelaksana, Feri Yuwandi, S.Kom., M.M mengatakan, jenis vaksin yang diberikan ke anak didiknya adalah Vaksin Sinovac. "Pihak Dinkes bilang anak-anak kami vaksinnya Sinovac," kata dia kepada wartawan di sela-sela vaksinasi, Senin.

Tampak hadir di sana, Pengurus Yayasan Kalam Kudus Indonesia Cabang Medan, Lina Minah, S.Kom., M.Ak, dan Pembina Yayasan sekaligus Ketua Sinode, Pdt. Karyanto Gunawan.

Syamsere menambahkan, vaksinasi yang dilakukan SD Kristen Kalam Kudus I merupakan syarat dari pemerintah untuk melakukan PTM (pertemuan tatap muka). 

"Kami pada dasarnya mendukung program vaksinasi pemerintah ini agar kita bisa menekan angka pandemi Covid-19," kata dia.

Feri menambahkan, sudah banyak siswa dan orang tua yang menginginkan agar sekolah memberlakukan pertemuan secara langsung seperti biasa. "Nanti setelah vaksinasi ini selesai yang tahap kedua, PTM kami lakukan juga dengan protokol kesehatan secara ketat," katanya.

Seorang siswa Kelas VI B, Yolanda Putri Kurnia Simbolon mengaku tidak merasakan sakit saat divaksin. "Katanya seperti digigit semut aja. Tapi tadi saya tidak terasa, pak," kata Yolanda yang baru berusia 11 tahun ini.

Di kesempatan itu, Feri Yuwandi, Direktur Pelaksana Kalam Kudus Medan menambahkan, ke depan, pada tahun pelajaran 2022/2023, TK dan SD Kristen Kalam Kudus 1 akan membuka Program Global Class (setara dengan Nasional Plus). "Kami akan buka secara bertahap dengan mengikuti perkembangan yang ada," imbuhnya.

Saat ini, kata dia, kita semua tengah fokus pada vaksinasi. "Kita dukung penuh upaya pemerintah atasi pandemi. Baru setelah itu kita akan PTM full dan buka Global Class-nya," pungkas Feri Yuwandi, Direktur Pelaksana Kalam kudus Medan. (akbar/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini