Liga Super BLISPI Sergai Ditutup, SSB Bakrie Asahan Juara 1

Sebarkan:

Ketua ASKAB PSSI Sergai Darma Sutra didampingi Ketua BLISPI Sergai Setia Nurgi, menyerahkan penghargaan kepada pemenang. (foto:mm/ist)
SERGAI - Ketua ASKAB PSSI Sergai Darma Sutra resmi menutup Kompetisi Badan Liga Super Pelajar Indonesia (BLISPI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Lapangan Bola Kaki Rambung Sialang Estate Lonsum Kecamatan Sei Rampah, Minggu, (30/1/2022)

Penutupan dihadiri Penggiat Sepak Bola Iwan Barus, Ketua BLISPI Sergai Setia Nurgi, Sekretaris Sucipto, Bendahara Supono, Korda BLISPI Susanto, serta seluruh official.

Darma Sutra mengatakan, pertandingan sepak bola BLISPI merupakan  ajang untuk melahirkan cikal bakal bibit pemain sepak bola untuk lebih baiklagi. Karenanya terus tingkatkan latihan agar dapat meraih prestasi ke jenjang yang lebih tinggi baik tingkat propinsi maupun sampai tingkat nasional.

"Liga BLISPI sebagai ajang seleksi bagi anak usia 14 tahun. Nantinya bagi yang meraih juara akan mengikuti seleksi Liga BLISPI Tingkat Propinsi Sumut," terangnya.

Sambung Darma Sutra, untuk menggiatkan sepak bola yang maju terus ASKAB Sergai dalam waktu dekat juga akan menggelar pertandingan sepakbola antar Club untuk memperebutkan piala Bupati Serdang Bedagai. Mereka yang dapat mengikuti turnamen sepakbola ini usia 23 Tahun. Dengan adanya turnamen ini geliat sepakbola di Sergai dapat terus berkembang.

Darma Sutra Berpesan kepada seluruh pemenang untuk lebih giat lagi berlatih agar dapat menorehkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Senada disampaikan Korda BLISPI Sergai Susanto menyebutkan, Liga BLISPI ini umumnya diikuti oleh anak-anak usia 12 tahun dan 14 tahun. Tentunya dengan digelarnya turnamen liga BLISPI ini dapat membangkitkan kembali semangat olah raga sepakbola terutama anak-anak. 

"Untuk melahirkan cikal bakal pemain sepakbola di Sergai ini tergantung dari konsistensi dan komitmen dalam melakukan pembinaan sepakbola terutama mereka yang ada di Sekolah Sepak Bola (SSB). Lewat SSB inilah untuk menggodok pemain sepakbola yang handal dimasa mendatang," pungkasnya.

Dalam turnamen liga BLISPI Sergai SSB Bakrie Asahan meraih juara pertama, disusul PSKTS Tebing Tinggi meraih juara kedua, SSB Aldas Prima Inalum meraih juara ketiga, dan posisi juara keempat diraih Persibar Batubara. (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini