Seknas PMP-Selawase Bantu Air Minum 100 Masjid di Sumut

Sebarkan:

Seknas PMP Sumut dan Sedulur Selawase menyerahkan bantuan air minum untuk jamaah masjid di Sumut. (foto:mm/ist)
MEDAN - Seknas PMP Sumut dan Paguyuban Sedulur Selawase memberikan bantuan air minum untuk masjid. Program ini merupakan kolaborasi filantropy yang ditargetkan mencapai 100 masjid di Sumut.

Ketua Seknas PMP Sumut, Aulia Andri menyebutkan program "Air Minum untuk Masjid" ini merupakan kegiatan reguler yang akan dilakukan menggandeng Paguyuban Sedulur Selawase. Direncanakan, paling tidak akan ada 100 masjid yang diberikan bantuan air minum.

"Selama ini kan di masjid-masjid banyak jamaah yang singgah. Sering tidak ada sekedar air minum pelepas dahaga. Kami melihat ini penting dilakukan sebagai bagian dari program filantropy Seknas PMP," kata Aulia Andri, Selasa (4/1/2022) di Medan.

Penyerahan sekitar 10 dus air mineral kepada Masjid Baiturrahman Jl Karya Jaya, Medan, dilakukan Seknas PMP Sumut. Hadir dalam penyerahan tersebut, Anggota Dewan Penasehat Seknas PMP Sumut, Zakaria Rambe dan Sekretaris Paguyuban Sedulur Selawase, Teguh Satya Wira.

Teguh Satya Wira menambahkan, Paguyuban Sedulur Selawase yang selama ini berfokus pada pengembangan masyarakat sipil , mendukung penuh program ini. Dikatakannya, Paguyuban Sedulur Selawase di berbagai Kabupaten/Kota di Medan juga akan diinstruksikan melakukan kegiatan ini.

"Kami melihat ini sebuah hal yang patut didukung. Paguyuban Sedulur Selawase di kabupaten/kota di Sumut akan kami minta melakukan hal yang sama. Jadi ini akan kontiniu setiap pekan dengan sasaran 100 masjid di Sumut. Kami harap ini akan bisa menjadi perekat dan silaturahmi berbagai pihak," kata Teguh Satya Wira.

Penyerahan paket air minum mineral ke Masjid Baiturrahman di terima oleh anggota BKM Masjid Baiturrahman, Rubino. Dalam kesempatan itu, Rubino menyampaikan terimakasih dan menyatakan akan membagikan air minum kemasan ke para musafir yang kebetulan menyinggahi masjid. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com