70 Nelayan Gebang Mendapatkan Sertifikat Tanah Gratis

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat Syah Afandin memberikan asuransi kepada nelayan. (foto/ist)
LANGKAT - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandi menyerahkan 70 sertifikat tanah nelayan sekaligus kliam asuransi sebesar Rp220 juta untuk dua warga.Penyerahan diberikan di di halaman Kantor Desa Dogang, Kecamatan Gebang, Langkat, Kamis (17/2/2022). 

Sertifikat tanah itu diterbitkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN-RI) Kantor Pertanahan Kabupaten Langkat. Sementara asuransi nelayan diberikan oleh PT Asuransi Ramayana Tbk tahun 2022.

Klaim asuransi diserahkan kepada ahli waris Almarhum Edi Amin (nelayan Perlis) senilai Rp200 juta, serta kepada perwakilan Amran (nelayan Desa Pantai Cermin) senilai Rp20 juta karena sakit yang membuatnya tidak mampu untuk melaut dalam waktu tiga bulan. 

Plt Bupati Langkat Syah Afandin berpesan agar klaim asuransi dapat dipergunakan untuk keperluan pokok dan mendasar. "Baiknya dipergunakan sesuai kebutuhan agar kemanfaatannya dapat dirasakan oleh keluarga," ujarnya.

Sembari menghimbau agar seluruh nelayan Langkat mendaftarkan diri menjadi peserta ansurasi PT Asuransi Ramayana. 

Penghargaan

Sebelumnya Plt Bupati Syah Afandin mendapatkan penghargaan sebagai tokoh berjasa dalam pembinaan dan pembangunan Pondok Pesantren di langkat.

Penghargaan diberikan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Habib Kecamatan Sei Lepan mengelar Milad ke-IV (empat) dan tabligh akbar, Kamis (17/2/2022). 

H Syah Afandin SH menghadiri Gebyar Al Habib tersebut di Pondok Pesantren Modern Al Habib Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Pimpinan Ponpes Al Habib, Muhammad  Darwis Siagian berterima kasih atas kehadiran Plt Bupati Langkat.

Sebab memberikan semangat Ponpes untuk terus berupaya menghasilkan generasi bangsa yang islami agar kelak bermanfaat untuk tanah air dan masyarakat luas. 

Dikesempatan itu, M Darwis Siagian juga memberikan penghargaan kepada Plt Bupati Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dan Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Efendi S.Ag, MSi.

Penghargaan ini sebagai tokoh yang berjasa dalam pembinaan dan pembangunan pondok pesantren di Langkat. "Plt Bupati Langkat adalah tokoh dalam peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren ini, pada 4 tahun lalu," sebutnya. 

Sementara Syah Afandin mengucapkan terima kasih atas atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Ia pun mendoakan Ponpes Al Habib semakin maju dan berkembang. Sehingga semakin banyak generasi Langkat yang dibina menjaga generasi yang Qur"ani. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini