Polsek Medang Deras Jemput Bola Vaksinasi Warga

Sebarkan:

Personel Polsek Medang Deras melakukan vaksinasi terhadap warganya. (foto/ist)
BATUBARA - Untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19, personel Polsek Medan Deras, Polres Batubara, keliling desa door to door atau menjemput bola ke lapangan menyambangi warga untuk divaksinasi, Jumat (18/2/2022).

Kapolsek Medan Deras AKP M.Syafii mengatakan, percepatan vaksinasi ini dilakukan sebagaimana intruksi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernander dalam rangka meningkatkan imum tubuh masyarakat dalam memutus mata rantai pandemi COVID-19 di Batubara.

Untuk mensukseskan vaksinasi hingga tepat sasaran, personel Polres Medang Deras diturunkan hingga ke tingkat desa menyambangi satu persatu warga di rumah masing-masing untuk divaksinasi dosis I dan dosis II. "Kita lakukan jemput bola menyambangi warga sekaligus diedukasi tentang protokol kesehatan (Prokes) COVID-19," kata Kapolsek.

Vaksinasi door to door cukup direspon masyarakat. Sejumlah warga yang belum menjalani vaksinasi bersikap terbuka bersedia divaksin dosis 1, bahkan yang beberapa diantaranya ikut nimbrung untuk vaksinasi dosis II.

"Walaupun sudah divaksinasi, kita tetap mengimbau warga untuk menjalani hidup sesuai Prokes, jadikan masker sebagai bagaian dari gaya hidup," ajak Kapolsek AKP Syafii. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini