Cegah COVID-19, BPBD Gelar Rapid Test di Pajak Stabat

Sebarkan:

Tim Satgas COVID-19 Langkat melakukan testing rapid test di Pajak Stabat. (foto/ist)
LANGKAT - Satgas Percepatan COVID-19 Kabupaten Langkat melaksanakan testing rapid test antigen biosensor, pembagian masker dan vaksinasi, di Perkiran Pajak Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (9/3/2022). 

Kalakhar BPBD Langkat Drs Irwan Syahril selaku Sekretaris Satgas COVID-19 Langkat mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian kesehatan masyarakat sebagai antisipasi penularan COVID-19 varian omicron, atas intruksi PltBupati Langkat H Syah Afandin SH. 

"Langkah strategis ini dalam upaya Langkat menuju  PPKM level I dari level 2," harapnya, sembari mengimbau petugas untuk bersikap santun dan persuasif saat menajalankan tugas dan tanggungjawab di lapangan.

Dijelaskan Iwan, taget rapid test antigen dengan sasaran 150 orang warga. Vaksinasi targetnya 100 dosis untuk suntikan dosis pertama, kedua dan ketiga. Jenis vaksin yang digunakan Sinovac dan Astrazeneca. 

Sementara perwakilan masyarakt, Rina Fauza mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Langkat kepada masyarakat dalam upaya penanggulangan COVID-19.

"Kami para pedagang dan pengunjung merasa senang bisa melakukan Rapidtest secara gratis dan adanya vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 di sini. Jadi mempermudah kami, tanpa meninggalkan terlalu jauh dagangan kami," ucapnya. 

Tim gabungan melibatkan Diskominfo Langkat, Dinkes Langkat, Sat Pol PP Langkat, Dis Hub Langkat, Disperindag Langkat, Polres Langkat dan Kodim 0203/Langkat. Serta Puskesmas Stabat, Forkopimca Stabat dan Kelurahan Stabat Baru. (red/ril).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini