Danrem 023/KS Hadiri Pelantikan Pengurus Korda IJTI Sibolga-Tapteng

Sebarkan:

SIBOLGA - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel B Sikumbang, diwakili Kapenrem 023/KS, Mayor (Arh) Keles Sinaga, menghadiri pelantikan pengurus Korda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng) yang diketuai Syaren Situmorang di Gedung Nasional, Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (30/3/2022).

Keles mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus baru IJTI Korda Sibolga-Tapteng dan berharap keberadaannya selaku wadah yang besar mampu membuat para jurnalis semakin profesional dalam menyajikan dan menghasilkan berita.

Apalagi kata dia, perkembangan dunia teknologi di bidang media elektronik, khususnya media pertelevisian yang sangat pesat, harus sejalan dengan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berdaya saing. 

"Dengan demikian, keberadaan IJTI yang merupakan wadah para jurnalis televisi mampu menjawabnya dengan kerja keras. Sehingga fungsi dan peran jurnalis dapat berjalan maksimal, efektif, dan efisien," ujar Keles. 

Korem 023/KS sendiri sebut Keles, akan senantiasa mendukung dan terus berusaha meningkatkan kebebasan pers yang bertanggung jawab untuk menciptakan suasana yang kondusif. Sebagaimana IJTI sebagai salah satu mitra Korem 023/KS.

"Untuk itu, kita berharap kepada IJTI agar dapat menyajikan berita-berita terkini dan berimbang dengan menghindari penyebaran berita palsu atau hoax, khususnya di wilayah Korem 023/KS," tegas Keles. 

Turut hadir di acara itu, Sekdakot Sibolga, M Yusuf Batubara, Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tapteng, Darwin Pasaribu, Ketua IJTI Sumut, Budiman Amin Tanjung, Kasdim 0211/TT, Mayor (Inf) Horas Sitorus, Kasi Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin, dan Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, serta lainnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini