KJRI Penang Gelar Diseminasi Potensi Ekspor Indonesia di Penang

Sebarkan:

PENANG - KJRI Penang menggelar Diseminasi Potensi Ekspor Komoditas Indonesia di Pasar Penang, Kamis (17/3/2022). Diskusi ini untuk menghasilkan kerjasama perdagangan Indonesia-Penang dan Malaysia yang lebih luas dan saling menguntungkan.

Desiminasi mengupas buku berjudul "Selected Indonesia Products in Penang and Malaysia Market: a Comparative Advantage Analysis" hasil penelitian Penang Institut.

Penelitian merupakan analisis tentang keunggulan komparatif produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) berupa Tekstil dan Alas Kaki produk Indonesia dengan sasaran pasar Malaysia, khususnya Penang. 

Tujuan penelitian adalah untuk menggali peluang pasar Malaysia, khususnya Penang, untuk ekspor produk-produk Indonesia tertentu. Hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai referensi untuk menyusun kebijakan terkait dengan promosi ekspor Indonesia. 

Dengan demikian pelaku usaha (ekportir) Indonesia dapat menyusun strategi yang tepat untuk memasuki pasar Malaysia, khususnya Penang. Hasil penelitian ini bertujuan untuk menciptakan kerja sama perdagangan Indonesia – Penang dan Malaysia secara lebih luas yang saling menguntungkan.

Acara yang dilaksanakan secara hybrid tersebut dihadiri oleh Konjen RI Penang, Direktur Eksekutif Penang Institute, Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri, Wakil Ketua Umum KADIN untuk Hubungan Luar Negeri dan Pejabat Pemerintah Indonesia baik di pusat maupun daerah serta para pelaku usaha baik dari Penang maupun dari Indonesia. (bari/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini