Sertijab Kalapas Siantar, Tavip : Dukung, Optimalkan Program

Sebarkan:

SIMALUNGUN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melaksanakan serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lapas Rudy Fernando Sianturi kepada M Tavip. Kegiatan digelar di Aula Pengayoman, Kamis 24 Maret 2022.

Pisah sambut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Kemenkumham, pembacaan doa dan penandatangan memori serah terima jabatan. Dilanjutkan dengan menayangkan video kilas balik Rudy Fernando Sianturi selama bertugas di Lapas Siantar.

Rudy mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sumut dan petugas Lapas Siantar atas doa dan dukungannya selama menjabat. Rudy saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

M Tavip yang diunjuk sebagai Plt Kalapas Siantar dalam sambutannya berharap setiap petugas di Lapas agar mendukung dan mengoptimalkan setiap program. "Saya akan canangkan dalam kurun waktu yang singkat selama saya menjabat Plt," ucapnya.

"Agar seluruh jajaran mampu bekerja sama dalam mewujudkan Lapas yang produktif dalam program pembinaan namun tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta mampu menekan adanya gangguan keamanan dan ketertiban," kata Tavip.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi yang ikut dalam kegiatan berpesan pada Kalapas Siantar dan seluruh petugas agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi dan kinerja dari Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. 

"Tetap bersinergi dengan APH lainnya dalam meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas. Selama ini sudah baik, agar lebih baik lagi," ucapnya. (joenainggolan/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini