Wakil Walikota Aulia Rachman Dukung PFI Gelar APFI di Medan

Sebarkan:
Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman bersama Ketua PFI Kota Medan Rahmad Suryadi. (foto:mm/rahmad)
MEDAN - Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman SE menyambut baik kehadiran pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan, di ruang khusus Wakil Wali Kota Medan, pada Kamis (31/3/2022).

Pertemuan ini dalam rangka persiapan Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI), yang kali ini akan diselenggarakan di Kota Medan.

Tepatnya di Merdeka Walk (MW) pada beberapa hari, mulai (3/6/2022) sampai dengan (8/6/2022) dan puncaknya dilakukan di Hotel Grand Inna, dengan menampilkan foto-foto juara APFI, bertemakan Penghargaan Tinggi Jurnalis Indonesia.

Dengan adanya pertemuan ini, Wakil Walikota Medan mengatakan Pemko Medan mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan oleh PFI.

Menurutnya, kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat melalui foto yang dipamerkan oleh PFI dengan karya terbaik para fotografer selama 2021.

Ketua PFI Medan, Rahmat Suryadi mengatakan saat ini persiapan acara sudah cukup matang. "Jadi setelah audiensi, pak Wakil mengapresiasi dengan kegiatan kita untuk menyelenggara APFI dan segera memastikan lokasi acara," ucapnya.

Perbedaan dari tahun ini dengan tahun sebelumnya, acara APFI dikemas berbeda, kita akan memperkenalkan ikon kota yang menjadi destinasi wisata  kebanggaan  Kota Medan. "Para pemenang dan juri APFI akan dibawa berkeliling kota dan memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak kurang mampu," ujarnya.

Dikatakan Rahmad, kegiatan ini menjadi suatu penghargaan bagi PFI Medan , karena di tahun 2021 telah dipercaya untuk melakukan APFI diluar dari ibu kota."Nantinya, akan ada Menteri yang akan diundang oleh PFI," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Zulfan Dalimunthe menambahkan bahwa warga juga dapat ikut serta dalam pameran foto dengan cara memberikan karya terbaik. Untuk informasi lengkapnya bisa didapatkan di Instagram Pewarta Foto Indonesia.

Harapannya, semoga dengan acara ini akan menjadi momentum dalam mengembangkan organisasi dan mengampanyekan Kota Medan untuk maju dengan unsur kolaborasi Medan Berkah. (rahmad suryadi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com