Salurkan BLT Migor di Jambi, Jokowi: Semoga Bisa Meringankan

Sebarkan:

JAMBI - Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (migor) untuk masyarakat di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi. 

Jokowi ingin memastikan BLT minyak goreng terdistribusi dengan cepat dan tepat. Sasarannya adalah masyarakat kelas menengah ke bawah dan para pedagang gorengan. 

Jokowi berharap BLT minyak goreng tersebut bisa meringankan beban masyarakat. Mengingat harga minyak goreng melonjak tinggi yang diakibatkan oleh naiknya harga sawit di Pasar Internasional. 

“Bantuan ini semoga bisa meringankan, menyubsidi masyarakat, utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan,” tulis Jokowi pada laman Instagram pribadinya @jokowi, Kamis (7/4/2022). 

Selain menyerahkan BLT minyak goreng, pada kesempatan tersebut juga Jokowi turut memberikan bantuan modal untuk para pedagang. Masing-masing pelaku usaha mendapat tambahan modal sebesar Rp1,2 juta. “Saya juga menyampaikan Bantuan Modal Kerja (BMK) dari pemerintah sebesar Rp1,2 juta sebagai tambahan modal usaha,” kata Jokowi. 

BLT minyak goreng dan BMK untuk para pedagang ini adalah langkah cepat yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam menyikapi melambungnya harga-harga di Pasar Global. Untuk BLT sendiri, pemerintah memberikan bantuan untuk 20,5 juta kepala keluarga dan 2,5 juta PKL yang berprofesi sebagai penjual gorengan. 

Selain Pasar Angso Duo, Jokowi juga akan mengunjungi Desa Pudak di Kabupaten Muaro Jambi, untuk meninjau pabrik pinang dan melepas ekspor komoditas pinang biji. Selain itu, meninjau Candi Kedaton di dalam Kawasan Cagar Budaya Nasional Muaro Jambi, dan beberapa acara lainnya. (ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini