Mantap! Kapoldsu Turun ke Jalan Urai Kemacetan, Begini Kata Warga

Sebarkan:

PEMATANGSIANTAR (MM) - Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Polisi. RZ. Panca Putra Simanjuntak, turun langsung ke jalan mengurai kemacetan arus mudik dan balik Lebaran di  jalan Medan- Pematangsiantar, kecamatan Siantar Martoba? Rabu (4/5/2022).

Dengan mengenakan helm jendral bintang dua itu mengatur arus lalulintas sambil meniup pluit.

Aksi Panca itu membuat personel Polres Pematangsiantar termasuk Kapolres AKBP Fernando, ikut bekerja ekstra keras mengurai kemacetan arus lalulintas.

Kapoldasu turun langsung setelah sebelumnya melakukan pemantuan dari udara dengan menggunakan helikopter situasi lalulintasndi sejumlah ruas jalan yang menjadi lintasan arus mudik dan balik Lebaran.

Saat melakukan pemantauan dari udara mantan Kapolda Sulawesi Utara itu, melihat situasi arus lalulintas dari arah Medan menuju Pematangsiantar dan sebaliknya persisnya di Simpang Karang Sari kilometer 6,5 macet total, dan langsung memerintahkan helikopter mendarat di lapangan Brimob Pematangsiantar.

"Dengan mengendarai sepedamotor dari Mako Brimob Pematangsiantar, pak Kapoldasu langsung menuju lokasi arus lalulintas yang macet dan tanpa diduga ikut mengurai kemacetan, sehingga arus lalulintas lancar terkendali," kata personel  Brimob Pematangsiantar.

Aksi Kapoldasu yang turun tangan langsung mengatur arus lalulintas diapresiasi para pengguna jalan dan memuji sikap rendah hati Irjen Panca yang meski seorang jendral tidak sungkan ikut bersama anggotanya bertugas mengamankan arus mudik dan balik Lebaran.

"Saya kaget kok yang mengatur lalulintas jendral bintang dua dan kemudian saya dapat informasi itu Kapoldasu Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung mengurai kemacetan, saya bangga kapoldas kami (Sumatera Utara) rendah hati," kata Edwin pengguna jalan asal Batangkuis, Deliserdang.(davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com