Pembobol Rumah Ustadz Endi di Madina Diciduk Polisi

Sebarkan:

Tersangka Fery mendekam di terali besi Polres Madina.(foto/ist)
MADINA (MM) - Unit Reskrim Polsek Panyabungan, Polres  Mandailing Natal (Madina) akhirnya berhasil mengungkap pelaku pencurian di rumah Ustadz Endi Hasan Siregar, S.H.I, Minggu (15/05/2022).

Pelaku adalah Feri Harahap (41), warga Kelurahan Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padang Sidimpuan.

"Kami sudah mengamankan pelaku di persembunyiannya di Kota Sidempuan. Akan dilakukan penyelidikan intensif mana tau ada keterlibatan orang lain saat aksi pencurian terjadi," ujar Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi melalui Kanit Reskrim Iptu P. Ritonga.

Sebelumnya kediaman Ustadz Endi Hasan yang berada di Desa Iparbondar Kecamatan Panyabungan di bobol maling yang pada saat itu korban menjadi khotib dalam pelaksanaan sholat idul Fitri 1443 H. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp11 juta.

Sementara itu Kapolres Madina AKBP H.M. Reza mengaku kejadian yang menimpa Ustadz Endi Hasan sangat miris karena saat itu korban sedang menjadi Khotib pada pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H.

"Wajar saja kejadian tersebut menjadi perhatian awak media juga para netizen di dunia maya, menindaklanjuti hal tersebut saya atensikan dengan tegas kepada Kapolsek Panyabungan untuk segera ungkap kasus pencurian tersebut," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan pelaku akan diterapkan Pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini