Alwi & Indah, Abang Puan Duta Pariwisata Asahan 2022

Sebarkan:

ASAHAN (MM) – Grand Final Duta Pariwisata Asahan 2022 digelar di aula Hotel Madina, Kisaran, Jumat (29/7/2022). Gelaran dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Muhilli Lubis.

Peserta Duta Pariwisata merupakan putra-putri Asahan, usia 17-24 tahun berdomisili di Asahan. Peserta pendaftar 66 orang, masing-masing 37 putri dan 29 putra. Hasil seleksi wawancara dan tertulis, 10 pasangan finalis masuk sebagai Duta Pariwisata 2022.

Selama pembekalan 10 finalis mendapatkan pelatihan dari instansi pemerintah, perguruan tinggi dan praktisi dibidang masing-masing secara profesional.

Bupati Asahan diwakili Muhilli Lubis mengatakan, event Duta Pariwisata salah satu bentuk branding tourism Pemkab Asahan. “Ajang pemilihan duta tidak sekedar keindahan fisik, namun kecerdasan, jiwa sosial serta berwawasan luas tentang pariwisata dan kebudayaan. Disamping itu, Duta Pariwisata merupakan teladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Muhilli berharap, Duta Pariwisata mampu menjadi marketing daerah, terutama destinasi wisata Asahan hingga ke pelosok nusanrtara bahkan mancanegara. Dengan begitu maka industri pariwisata dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Siapapun yang terpilih sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 nantinya, saya sampaikan ucapan selamat dan yakinlah, kalian adalah putra-putri terbaik yang mampu membawa kemajuan pariwisata di Kabupaten Asahan," kata Muhilli.

Selanjutnya Muhilli menyerahkan hadiah kepada pemenang Duta Parawisata Asahan Tahun 2022, yakni:

Putra

  • Abang Duta Pariwisata M. Alwi Hakiki
  • Abang Wakil I Duta Pariwisata Sugiono
  • Abang Wakil II D/uta Pariwisata Muamar Hamzah 

Putri 

  • Puan Duta Pariwisata Indah Wulandari Leo 
  • Puan Wakil I Duta Pariwisata Berti Amalia Silangit
  • Puan Wakil II Duta Pariwisata Wulan Mustika. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini