Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0203 Langkat Tanam Jagung

Sebarkan:

Kodim 0203 Langkat melakukan penanaman jagung mendukung ketahanan pangang nasional. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Kodam I BB melakukan penanaman jagung seluas 1,25 hektare di areal Demplot Kodim 0203 Langkat, Jalan Proklamaasi, Kelurahan Kwala Bingei, Stabat, Senin (25/7/2022). Program ini salah satu wujud mendukung ketahanan pangan nasional,

Kodam I BB melakukan penanaman jagung seluas 1,25 hektare di areal Demplot Kodim 0203 Langkat, Jalan Proklamaasi, Kelurahan Kwala Bingei, Stabat, Senin (25/7/2022). Program ini salah satu wujud mendukung ketahanan pangan nasional,

Pelaksanaan tanam jagung dipimpin Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M Eko Prasetyo, dihadiri Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH, melalui Asisten II Ekbang Drs. H. Hermansyah, MIP. 

Pangdam I BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M Eko Prasetyo, mengatakan, penanaman jagung ini salah satu wujud mendukung ketahanan pangdan nasional, khususnya di Langkat yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

Selain itu, kegiatan ini menjadi motivasi para petani untuk lebih kreatif dalam bercocok tanam jagung hingga perawatan dengan hasil panen yang maksimal.l. 

Dandim 0203/Langkat juga merasa bangga atas kehadiran Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi di tengah - tengah warga kelompok tani dan Kodam I/BB. 

"Ini memicu kami lebih semangat dan memotivasi dalam mensukseskan program ketahanan pangan dengan sinergitas dan kemitraan ketahanan pangan "Petani Kaya Negara Kuat," tukasnya. 

Sembari menjelaskan tujuan Kodam I/BB bersinergitas dengan santri guna meningkatkan program ketahanan pangan, pendapatan dan sumber daya pertanian.

Sementara Asisten II Ekbang menyampaikan  sambutan Plt Bupati Langkat. Ia menegaskan Pemkab Langkat akan terus membantu dan bersinergi dengan TNI dalam ketahanan pangan.

"Kita selama ini sudah dibantu banyak oleh pihak TNI dalam melakukan ketahanan pangan, seharus kita yang lebih dahulu datang dan semangat akan penanaman serentak ini," cetusnya. 

Penanaman jagung serentak ini, kata Hermansyah bertujuan agar petani sejahtera dan kaya. Serta penuh dengan motivasi serta kreasi dalam mendorong ketahanan pangan di Langkat.

"Hal ini perlu kita dukung khususnya Dinas Pertanian Langkat harus pro aktif kepada Kodim 0203/Lkt dalam sinergitas penanaman jagung ini," ujarnya. 

Selain itu, Hermansyah juga mengakui Kodim 0203/Lkt turut membantu dalam menangani Covid 19 dan banyak hal lainnya.

Acara penanaman jagung dilakukan Dandim 0203/Lkt didampingi Asisten II Ekbang berserta Forkopimda Langkat dan undangan lainnya. Wakapolres Langkat, Camat Stabat, Kapolsek Stabat dan Para Danramil jajaran Kodim 0203 /Lkt.

Turut hadir Waka Polres Langkat Kompol Hendrik ND Barus SH SIK, Camat Stabat Drs Nuriadi, Kapolsek Stabat AKP Feri Iriadi SH, Kabid Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Ucok Kemidin SPt. 

Para Danramil jajaran Kodim 0203/Lkt, Ketua MUI Kecmatan Stabat H Zaini SAg, perwakilan kelompok tani, para PPL pertanian Kecamatan Stabat, Secanggang dan Wampu.

Perwakilan Ibu Persit dari Koramil 07/Stabat, Ormas Hipakad, IPK dan PP Stabat serta para Babinsa Koramil 07/Stabat, 08, 09, 10 dan 11 jajaran Kodim 0203/Lkt.(mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini