Gubsu - Bobby dan Warga Salat Idul Adha Bersama Ribuan Warga

Sebarkan:

Gubsu Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Lapangan Gajah Mada Krakatau Medan. (foto/ist)
MEDAN (MM) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama ribuan warga melaksanakan Salat Idul Adha 1443 di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau Medan, Minggu (10/7/2022). Mengenakan peci, baju koko putih dan kain sarung, Edy Rahmayadi datang bersama sang istri, Nawal Lubis.

Terlihat hadir Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Afifi Lubis, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, serta para pejabat Pemprov Sumut dan Pemko Medan. Bertindak selaku Imam Ketua Ikatan Persaudaraan Qori - Qoriah  dan Hafiz- Hafizah (IPQOH) Kota Medan Ustaz Syaifuddin Hazmi Lubis  dan Khatib Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan Ustaz Ilyas Halim.

Dalam  khutbahnya,  Ustaz Ilyas Halim antara lain menyampaikan, perayaan Iduladha mengingatkan akan dua peristiwa akbar yang membuat takjub atas Keagungan Allah SWT. Pertama, berkumpulnya umat Islam dari seluruh penjuru dunia  di Padang Arafah, mengharapkan kasih sayang Allah, rida Allah dalam menjalankan kehidupan duniawi.

Kedua para jemaah haji berkumpul di Mina, melakukan prosesi pelontaran jumrah yang mengingatkan akan peristiwa Nabi Ibrahimam AS, yang telah mengorbakan putra tercintanya untuk membuktikan akan besarnya pengorbanan kepada Allah, mengalahkan akan cintanya kepada anak semata wayang yang dicintai.

“Dari kedua peristiwa ini dapat diambil pelajaran bahwa arti pentingnya sahabat untuk dapat saling menolong, berbagi nasihat dan melupakan perbedaan status, semata demi mendapatkan rida Allah. Demikian juga dengan ibadah kurban, semata untuk mendekatkan diri kepada Allah,” ujarnya.

Usai Salat  Iduladha, Gubernur Edy Rahmayadi mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1443 H kepada seluruh masyarakat yang merayakannya. Serta mendoakan seluruh warga Sumut agar senantiasa mendapat keberkahan, ampunan dan perlindungan dari Allah SWT.

“Selamat merayakan Iduladha, semoga Allah SWT selalu memberkati kita, memberikan berkah kepada kita semua dan selalu mendapatkan ampunan dari-Nya," ungkap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan, pemerintah saat ini terus menggalakkan pembangunan di segala bidang, agar seluruh masyarakat Sumut lebih sejahtera lagi dan dapat merasakan kemerdekaan. "Dan Insya Allah, Iduladha yang akan datang kita semua tetap sehat dan bisa berkurban untuk rakyat yang memerlukan," pungkasnya. (jumhana)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini