Plt Bupati dan Anggota DPR RI Hadiri Silaturahmi Bersama Kades se-Langkat

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin,SH/ (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin,SH, menghadiri silaturahmi bersama para Kepala Desa (Kades) di Wing’s Hotel, Deliserdang,

Ketua Apdesi Langkat, Hasan Basri,SAg, menyebutkan, selain dihadiri Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, silaturahmi juga dihadiri sejumlah anggota DPR RI Dapil Langkat, diantaranya Dr. H. Ahmad Doli Kurni, SSi, MT, Komisi VII DPR RI  H Nasril Bahar SE, dan Anggota Komisi IX DPR RI, Delia Pratiwi Br Sitepu SH.

Ketua Komisi II DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurni, SSi, MT, mengucapkan selamat kepada 164 Kades yang baru dilantik. Berjalannya pemilihan serentak aman dan sukses menandakan keberhasilannya. 

Dikatakan Doli, pembangunan Indonesia harus di awali dari desa. Pembangunan tidak hanya tanggungjawab kepala daerah dan DPRD, namun namun melibatkan semua pihak dan saling bersinergi. 

Progres pembangunanya saat ini berkembang dan fokus pada pembangunan ditingkat desa.  "Sekarang pembangunannya ke desa, jadi tidak mungkin tidak melibatkan kepala desa. Fokus pembangunan dari desa, kami siap untuk bersinergi membangun Langkat yang merupakan daerah pemilihan kami," ujarnya. 

Sementara Plt Bupati Langkat mengatakan silaturahmi ini menjadi moment penting bagi dirinya untuk menyamakan sudut pandang dan persepsi membangun Langkat. 

Ia juga menjelaskan saat ini ada Rp70 triliun untuk dana desa dan menjadi pos yang tidak dipotong oleh pengaruh Pilpres, Pileg dan Pilkada. 

Dana desa dari 67 triliun naik jadi 70 triliun, menurutnya hal ini salah satu perjuangan anggota DPR RI dari daerah. "Saya memberikan apresiasi pada anggota DPR RI yang terus berjuang dan memberikan rambu-rambunya, tetap menjaga koridor dan tidak ada mau satupun Kades nantinya berbuat salah. Kalau seandainya ada anak buah saya posisinya terjadi kesalahpahaman, tolong berkordinasi kepada saya," tandasnya. 

"Saya yakin kepada tiga orang ini (anggota DPR RI) untuk berjuang  demi Langkat. Karena tanpa bantuan pusat sulit membangun Langkat. Melihat dari APBD itu tidak cukup, sangat kecil dengan langkah posisi geografis hari ini, Langkat menjadi kabupaten terbesar nomor dua dengan jumlah penduduk terbesar ketiga di Sumut," jelasnya menambahkan. 

Dirinya pun kembali menyampaikan bahwa Langkat perlu satu program dari desa, yakni menciptakan lima sarjana melalui beasiswa dari masing-masing desa.  

Turut hadir Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Kadis PMD Langkat Sutrisuanto SSos, Kadis Perhubungan Langkat Drs H Muliyono MSi, Kabag Umum Setdakab Langkat Eka Syahputra Depari SSTP, Kabid IKP M Faisal SE MIkom mewakili Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP,  Camat dan Kades se Langkat. (mm/ril).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini