Kemensos Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Asahan

Sebarkan:

Sekdakab Asahan Drs John Hardi (kiri) secara simbolis menerima bantuan perwakilan Kemensos RI untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir di Asahan. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) -  Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Direktorat Perlindungan sosial Korban Bencana Alam (PKBA) menyerahkan bantuan ke Pemkab Asahan, yang selanjutnya akan disalurkan untuk warga terdampak banjir, Minggu (13/11/2022).

Bantuan diterima Bupati Asahan diwakili Sekdakab Drs. John Hardi Nasution, M. Si didampingi Kepala Pelaksana BPBD Asahan, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Camat Simpang Empat, Camat Silau Laut.

“Bantuan yang diserahkan Kementerian Sosial RI ini akan kami salurkan kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak banjir,” kata John Hardi Nasution.

Dijelaskan Sekda, tingginya curah hujan mengakibatkan 18 kecamatan se-Asahan terdampak banjir. Pemkab Asahan sudah melakukan langkah-langkah strategis untuk meminimalisir dampak, sekaligus mendirikan posko pengungsi, dapur umum, tenda pengungsi, bantuan kebutuhan pokok dan posko kesehatan.

”Kami juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Kemensos RI yang menyalurkan bantuan untuk warga Asahan,” kata Sekda.

Mewakili Kemensos RI, Yoga Yasonta yang merupakan Staf Subdit PKBA Direktorat PSKBA, mengatakan, bantuan yang diserahkan berjumlah Rp. 218.890.700, dengan rincian yakni bantuan yang telah didistribusikan kelokasi terdampak melalui Gudang Dinsos Kabupaten Asahan yakni makanan siap saji 1000 paket, makanan anak 200 paket, matras 100 lembar, kasur 50 lembar.

Kemudian, selimut 100 lembar, sandang dewasa 100 paket, sandang bayi 100 paket, pembalut wanita 100 paket, family kit 30 paket, kidware 30 paket dengan jumlah bantuan sebesar Rp 179.390.700.

"Jari ini kita akan menyerahkan lagi telur sebanyak 1000 Kg, mie instan 100 Dus dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 39.500.000. Jadi Kementerian Sosial menyalurkan bantuan ke Pemerintah Kabupaten Asahan sebesar Rp. 218.890.700," terang Yoga.

Yoga berharap, bantuan yang diberikan Kementerian Sosial RI ini dapat disalurkan Pemerintah Kabupaten Asahan tepat sasaran, sehingga bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

Diakhir kegiatan Staf Subdit PKBA Direktorat PSKBA Kemensos RI Yoga Yasonta menyerahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang diterima langsung oleh Sekda Asahan.(ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com