Abrasi, Bangunan Lantai 2 Ambruk ke sungai Aek Sibondar

Sebarkan:

Bangunan bertingkat di Kel. Timbangan, Kecamatan Sidimpuan Utara roboh masuk ke dalam sungai. (foto/ist)
SIDIMPUAN - Kota Padangsidimpuan diguyur hujan deras sejumlah sungai meluap dan diduga mengalami abrasi menyebabkan bangunan permanen berlantai 2 abruk lalu roboh ke sungai. 

Selain itu akibat curah hujan yang tinggi selama lebih kurang 4 Jam, sejumlah pemukiman warga juga terendam akibat saluran air tersumbat, Selasa (14/12/2021).

Adapun Rumah permanen bertingkat 2 yang roboh masuk ke dalam sungai terletak bantaran sungai Aek Sibontar di Jalan Sudirman di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Sidimpuan Utara, diperkirakan terjadi sekira pukul 17.30 WIB.

"Kejadiannya kurang lebih pukul 17.30 WIB, bangunan itu tampak oleng. hingga akhirnya beberapa saat langsung terjun ke sungai," kata Sandy salah satu warga setempat sebagaimana dilansir dari suaraaktual.co.

Informasi yang dihimpun bangunan berlantai 2 dengan 6 Kamar, 3 di lantai bawah dan 3 di lantai 2 tersebut merupakan rumah kontrakan milik warga bernama Feri Khairul Harahap. Dan informasih yang didapat rumah itu sedang keadaan kosong dan tidak korban jiwa akibat peristiwa itu.

Dari pantauan, terdapat genangan air dan banjir disejumlah titik di kota Padangsidimpuan diantaranya juga terjadi di Kel Tobat, Lingkungan 6 Ujung Padang, Kel Sadabuan, Wek IV kampung jawa, bangunan Madrasah di Jalan Sudirman dan sekitar Kantor Satpol PP.

Mengantisipasi keadaan tampak, Tim BPBD Padangsidimpuan bersama TNI - Polri serta Satpol PP tampak dilapangan termasuk titik yang terjadi genangan.(mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini