Disdukcapil Batubara Serahkan Dokumen Pengganti Keluarga Korban Kebakaran

Sebarkan:

PEDULI : Disduk Capil Batubara Maeda Soetopo menyerahkan dokumen keluarga pengganti kepada warga korban kebakaran. (foto/ist)
BATUBARA - Untuk meringankan beban warga terdampak kebakaran, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batubara, mengganti sekaligus menyerahkan dokumen keluarga kepada Antonius Pakpahan (50), warga Desa Bulanbulan, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Senin kemarin.

Dokumen keluarga berupa Kartu Keluarga (KK), KTP, Akta Perkawinan dan Akta kelahiran diserahkan langsung Kadisdukcapil Batubara, Maeda Soetopo kepada Antonius.

"Semua berkas yang habis terbakar sudah kita gantikan dengan yang baru, agar pak Antonius tidak terkendala dalam mengurus kebutuhan karena dokumen keluarga sudah digantikan," kata Maeda Soetopo.

Dijelaskan Maeda, dokumen-dokumen yang diserahkan salah satu wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat."Ini bentuk komitmen Bupati Zahir kepada warganya," kata ujar Maeda. 

Begitu menerima dokumen keluarga, Antonisus tampak tersenyum. Berkali-kali petani Desa Bulan-bulan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian pemerintah daerah. "Ini yang sangat penting sehingga saya dan keluarga bisa mengurus keperluan lain," kata Antonisus didampingi istrinya. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com