Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto Pimpin Persiapan MotoGP Mandalika

Sebarkan:

Foto udara Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (ITDC)
MEDAN - Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto ditujuk Presiden Joko Widodo sebagai komandan lapangan persiapan penyelenggaraan MotoGP Mandalika yang akan digelar pada Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hadi kemudian melakukan kunjungan ke Sirkuit Mandalika untuk melaksakan tugas barunya. 

Hadi berharap Pemerintah Daerah Provinsi NTB telah siap menggelar kegiatan balap sepeda motor paling bergengsi tersebut. 

“Kunjungan saya di sini adalah atas perintah Presiden langsung guna mempersiapkan balap MotoGP, beliau berharap MotoGP ini harus menjadi kegiatan yang sukses besar,” ungkapnya dalam silahturahmi dengan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah beserta jajaran kepala perangkat daerah lingkup Provinsi NTB di Rauang Kerja Wagub, Selasa, 21 Desember 2021. 

Berhasilnya Pemerintah Provinsi NTB dalam menyelenggarakan kegiatan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WorldSBK) mendapat apresiasi langsung oleh mantan orang nomer satu di TNI tersebut.

“IATC dan WorldSBK merupakan bukti bahwa NTB telah berhasil menyelenggarakan kegiatan internasioanal sekalipun, namun kita ingatkan kembali MotoGP jauh lebih besar dari kegiatan sebelumnya” ujarnya, sebagaimana dikutip dari lama tempo.co, Minggu (26/12/2021).

Dalam diskusinya, Hadi mengingatkan terdapat beberapa aspek yang perlu disiapkan dengan matang demi mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan MotoGP, mulai dari sektor infrastruktur, kesehatan dan juga tidak lupa UMKM.

“Saya didampingi Sekda NTB telah melihat secara langsung dan berdiskusi, bahwasanya kita perlu melengkapi kekurangan dari kegiatan WorldSBK terakhir. Contohnya dari sektor infrastuktur akses jalan dan lampu jalan menju sirkuit harus dimaksimalkan lagi. Untuk faktor kesehatan tentunya kami akan memikirkan jalan terbaik untuk permasalahan penambahan dosis vaksin dan karantina bagi wisatawan internasioanal selanjutnya tidak lupa UMKM lokal pun akan kami gencarkan khusunya yang berada di sekitar wilayah Mandalika,” ujarnya. 

Menanggapi kunjungan Hadi, Rohmi mengharapkan adanya penambahan jumlah dosis vaksin untuk masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah dan memprioritaskan UMKM lokal yang dimiliki oleh NTB dalam kegiatan balap MotoGP.

“Saya berharap untuk jumlah dosis vaksin ditingkatkan lagi guna menyambut event sebesar MotoGP ini. Tidak lupa diprioritaskan juga UMKM lokal kami, karena UMKM kami telah memproduksi banyak produk-produk yang tidak kalah dengan UMKM daerah lain,” ujar dia. 

Terakhir Rohmi menambahkan sinergritas seluruh stakeholder baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sangat diperlukan demi suksesnya kegiatan berkelas internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com