Sukses Gelar Vaksinasi, Bobby Nasution : Kota Medan Sudah PPKM Level 1

Sebarkan:

  




MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan bahwa Kota Medan telah masuki Level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal itu disampaikan usai Bobby jadi narasumber Podcast dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong di Medan, Minggu (12/11/2021) malam.

Pada podcast yang disiarkan streaming di Medsos dan YouTube tersebut, Bobby Nasution banyak bicara soal upaya pencegahan COVID-19 di Kota Medan.

Langkah dan strategi yang dilakukan Pemkot Medan mendapat apresiasi dari Usman Kansong. Sebab dengan upaya yang dilakukan Bobby Nasution, saat ini kondisi Kota Medan terus membaik dengan tidak ada kasus baru dalam kasus pandemi COVID.

Puncaknya, Kota Medan kini didaulat berada pada Level 1 PPKM. Banyak indikator yang akhirnya membuat Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution, salah satunya kesuksesan capaian vaksinasi.

"Benar Medan baru saja masuk level 1 PPKM. Ada beberapa indikator dan sudah penuhi syarat. Terutama Paling tinggi indikator testing harian kita penuhi syarat, vaksinasi lansia juga sudah terus dilakukan. Kita komitmen  tingkatkan vaksinasi lansia di 60 persen," kata suami Kahiyang Ayu.

Yang menarik adalah cara Bobby untuk memaksimalkan vaksinasi untuk Lansia dengan kesulitan tersendiri. Sebab Lansia diketahui banyak yang mengidap penyakit bawaan atau komorbid. Begitupun Bobby tak patah arang. Diperintahkan kepada jajarannya agar vaksinasi Lansia bisa lebih massif. Caranya dengan konsep Medical Tourism.

"Kita hadir lebih dekat kepada masyarakat untuk vaksinasi. Misalnya kalau akhir pekan banyak masyarakat berlibur ke hotel-hotel atau tempat wisata, maka di sana kita hadirkan pelayanan vaksinasi. Di situ kita berikan juga vaksin kepada Lansia. Jadi kita benar-benar kejar target agar vaksinasi Lansia di atas 60 persen," lanjut Bobby.

"Intinya kita hadir di banyak tempat yang memudahkan masyarakat untuk vaksin. Terutama Lansia. Fasilitas untuk vaksin kita perbanyak, kita pantau juga di Peduli Lindungi. Medical Tourism hadir di beberapa tempat, itu untuk upaya serius Pemko Medan tuntaskan kasus COVID-19," pungkas menantu Presiden Jokowi itu. (rizal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini