Pemkab Asahan Kembali Rapih WTP Tahun 2020

Sebarkan:
Bupati Asahan H.Surya BSc menerima penghargaan WTP Tahun 2020. (foto/ist)
ASAHAN - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Balai Fedrioka Kasmar didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran Agus Budianta menyerahkan penghargaan Pemerintah RI melalui Kementerian Keuangan RI kepada Bupati Asahan H.Surya BSc.

Pemkab Asahan diganjar penghargaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP), Kamis (16/12/2021).

Penyerahan juga disaksikan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kisaran Maman Surahman dan Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung Tutut Basuki.

Kepala KPPN Tanjung Balai, Fedrioka Kasmar mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Asahan mendapatkan predikat opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020.

Selanjutnya, Kepala KPPN Tanjung Balai menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama yang baik antara KPPN Tanjung Balai sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara di Daerah (BUN-D) dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, dalam pelaksanaan APBD di wilayah Kabupaten Asahan, khususnya penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar.

Kepala KPPN Tanjung Balai mengatakan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa yang cepat dan tepat sasaran akan mendukung penyusunan Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Asahan yang handal dan akuntabel

Mendapatkan piagam penghargaan tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc yang didampingi oleh Kepala Badan 

Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan lebih baik lagi kedepannya,” ucap Bupati Asahan.

Menutup Pembicaraannya Bupati Asahan mengatakan terkait Dana Desa saya meminta kepada OPD terkait dan Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan yang berada di Kabupaten Asahan dapat berperan aktif memberikan masukan kepada Kepala Desa dalam penggunaan Dana Desa. (ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com