Politisi Gerindra Minta BWS Serius Tangani Banjir di Sumut

Sebarkan:

BANJIR : Komisi D DPRD Sumut membahas penanganan banjir di Sumut.(foto/ist)
MEDAN - Politisi Partai Gerindra Sumut H Azmi Yuli Sitorus meminta keseriusan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWSS-II) melakukan normalisasi sungai Belutu dan sungai Padang agar banjir tak kembali berulang. 

Desakan ini terkait nasib warga di seputaran Sungai Belutu Sei Rampah dan Sungai Padang Tebing Tinggi, yang sudah sebulan terendam banjir. 

"Saya pribadi sangat prihatin dengan kondisi ini. Banjir selalu dialami warga setiap musim penghujan. Ke depan saya berharap negara dapat hadir mengatasi persoalan banjir yang menahun ini," tegas Yuli Sitorus kepada medanmerdeka.com, Kamis (9/12/2021). 

Pihak berwenang dalam menangani sungai Padang dan sungai Belutu adalah BWSS-II Dirjend Sumber Daya Air (SDA) Kementrian PUPR dan yang bertanggungjawab menangani sungai-sungai besar di Sumut. 

"Saya meminta BWSS-II serius dan tidak main-main dalam menangani persoalan banjir di Sergai dan Tebing Tinggi ini. Jangan sampai kedepan hal ini terjadi. Kasihan betul masyarakat," tegasnya. 

Sebagai anggota DPRD, Azmi siap mensupport upaya pemerintah dalam hal ini BWSS-II bila serius melakukan berbagai program penanganan banjir

"Sekarang ini kita tidak bisa jadi  "Superman" bekerja sendiri tanpa berkolaborasi dengan pihak lain. Kita harus jadi "Super Tim" untuk bekerja bersama dalam menanggulangi banjir ini," katanya. (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com