Sekda Sergai : Kader Dasawiswa Garda Terdepan Pengayom Masyarakat

Sebarkan:

 

Sekda Sergai memberikan arahan dalam pelatihan dan pembinaan kader Dasawisma PKK. (foto:mm/ist)

SERGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Kader Dasawisma PKK,  di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati, Jumat (3/12/2021).

Pelatihan dan pembinaan bertujuan untuk memberikan pembekalan, pengetahuan dan keterampilan untuk meningkatkan peran kader kelompok dalam menyikapi perkembangan informasi dan teknologi.

Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy mengatakan, kelompok Dasawisma diharapkan dapat membantu menyukseskan vaksinasi dengan target 70% untuk meningkatkan herd immunity.

Kader Dasawisma merupakan kekuatan dan garda terdepan Sergai, karena ibu-ibu merupakan orang-orang terdepan dalam mengayomi masyarakat di desa dan lingkungan masing-masing.

 “Saya mengharapkan kerjasama para Kader Dasawisma yang ada di seluruh desa se-Kabupaten Sergai untuk mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksinasi. Karena dengan vaksinasi akan meningkatkan kekebalan komunal,” katanya. 

Sekda berharap kader Dasawisma dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kinerja masing-masing di desa serta mendukung visi dan misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus.

Ketua TP PKK Sergai Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan jika ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga mampu mencapai visi misi kabupaten.

Lebih lanjut disampaikannya, kesejahteraan suatu bangsa dimulai dari kesehatan keluarga yang merupakan salah satu sasaran pembangunan yang utama. Oleh karenanya, kita semua yang tergabung dalam organisasi PKK harus mampu meningkatkan peran di tengah masyarakat baik sebagai motivator maupun komunikator kepada masyarakat.

Pertemuan dihadiri Asisten Pemum dan Kesra Hj Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, OPD terkait, Narasumber Penggerak PKK Sumut, serta para Kader Dasawisma se-Kabupaten Sergai. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini