Berjalan Sukses, Kapolda-Kasdam I BB Tinjau Vaksinasi Anak di Karo dan Siantar

Sebarkan:

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak memotivasi anak yang ikut dalam vaksinasi. (foto:mm/ist)
MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak yang digelar di Kabanjahe, Kabupaten Karo dan Kota Pematangsiantar, Rabu (5/1/2022).

Vaksinasi Merdeka Anak digelar serentak di Indonesia dan dilakukan secara langsung via zoom oleh Kapolda dan Kasdam I/BB dari halaman SD Bertingkat Kabanjahe bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu juga tampak Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol R.Sinambela, Bupati Karo, Corry S.Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani br Tarigan, Kapolres Karo, Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205/TK Letkol Kav. Yuli Eko Hadianto, Danyonif 125 /SMB Letkol  Inf. Budianto.H Damanik, Kajari Karo Fajar Syahputra S.H, M.H. PJU Polres Tanah Karo., Tim Vaksinator dari Dinkes Karo dan Urkes Polres Tanah Karo

Dalam kesempatan zoom meeting, Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memaparkan langsung pelaksanan vaksinasi Merdeka Anak di Wilayah Sumut, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Bertingkat Kabanjahe.

Dijelaskan Kapolda, pelaksanaan vaksinasi anak berjalan lancar dan melibatkan stakeholder seluruh jajaran, sekaligus mengajak peranan orang tua untuk mengedukasi anak sehingga mengurangi rasa takut anak akan vaksinasi.

"Percepatan Vaksinasi terhadap anak harus dilaksanakan untuk melindungi anak anak kita dari pandemi, kepada Jajaran Kabupaten tetap semangat dan ikhlas dalam tugas untuk kepentingan bersama," tandasnya.

Diketahui bahwa target vaksinas terhadap anak umur 6-11 Tahun 700 orang. Sumber vaksin Sinovac dari dinas kesehatan Kabupaten Karo. 

Selanjutnya, rombongan Kapolda Sumut bersama Kasdam melanjutkan peninjauan vaksinasi anak di Kota Pematangsiantar yang dipusatkan di Lapangan Adam Malik.

Turut hadir Danrem 022/PT Kolonel  Parlindungan Hutagalung, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S. B Siregar, Dandim 0207/SML Letkol Inf Roly Souhoka, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, dll

Kapolda Sumut meninjau pelaksanaan vaksinasi sembari berinteraksi langsung  dan memberi semangat kepada anak-anak yang menjadi peserta vaksinasi.


"Terimakasih ya adik-adik yang sudah hadir. Jangan takut untuk divaksin karena ini bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak tertular Covid-19. Jadi jangan khawatir ya," kata Kapolda, menyambangi pelajar.

Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah antusias mengantarkan anaknya untuk ikut vaksin karena program vaksinasi ini sangat penting dalam pemulihan pembelajaran yang akan dilaksanakan secara tatap muka

"Vaksinasi ini tidak hanya penting untuk yang dewasa namun juga penting untuk anak-anak yang merupakan golongan rentan penularan Covid-19. Terimakasih kepada orang tua yang telah mendukung percepatan vaksinasi," ucapnya

Kapolda Sumut juga berpesan kepada Kapolres Pematangsiantar agar pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak harus dikejar dan tuntas dalam waktu dua minggu karena pembelajaran secara tatap muka akan segera dilaksanakan

"Saya minta Kapolres Tuntaskan vaksinasi ini dalam dua minggu sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Agar saat anak-anak kembali bersekolah mereka dapat terlindungi dari penularan Covid-19," pungkasnya. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini