Danrem 023/KS Pastikan Vaksinasi Anak di Madina Berjalan Lancar

Sebarkan:

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel memotivasi anak peserta vaksinasi, Rabu (26/1/2022). (foto/ist)
MADINA - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, meninjau pelaksanaan "Vaksinasi Merdeka" bagi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri  081 Kota Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (26/1/2022).

Danrem tibadidampingi Dandim 0212/Tapanuli Selatan (TS), Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, dan Kapolres Madina AKBP Muhamad Reza, serta Kadis Kesehatan (Kadiskes) Madina adalah untuk memastikan kegiatan vaksinasi anak di wilayah Korem 023/KS berjalan lancar dan aman serta sesuai yang ditentukan oleh pemerintah.

Selain itu juga, dalam rangka pemenuhan capaian vaksinasi terhadap anak guna peningkatan imunitas tubuh anak-anak yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

"Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin di seluruh wilayah Korem 023/KS, sehingga terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas tertentu, khususnya di lingkungan sekolah tempat anak-anak belajar,” ujar Febriel. 

Mantan Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) V/Brawijaya ini tidak memungkiri bahwa pemerintah saat ini telah memberikan kebijakan PTM. Sehingga kata dia, untuk melaksanakan PTM 100 persen, target pencapaian vaksinasi kepada siswa harus tercapai.

"Maka itu pada kesempatan ini, saya mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, baik itu anak-anak, lanjut usia (lansia) maupun orang tua, ayo segera vaksin. Jangan ragu dan bimbang vaksinasi,” pesannya. 

Usai peninjauan, selanjutnya Febriel silahturahmi ke Markas Komando (Mako) Polres Madina dan disambut langsung Kapolres Madina, AKBP Muhamad Reza. (jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini