Hadiri Kenduri Laut, Plt Bupati Ajak Nelayan Jaga Kelestarian Alam

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menghadiri kenduri laut. (foto/ist)
LANGKAT - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menghadiri kenduri laut di kantor Satpol Airud,Pajak Ikan Lama, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Rabu (26/1/2022). 

Kenduri laut merupakan bentuk rasa syukur masayrakat nelayan atas rezeki hasil laut yang didapat selama ini. Selain itu, kenduri laut salah satu budaya masyarakat pesisir yang diwariskan turun temurun.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Syah Afandin mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat pesisir lantai dan laut yang ada. "Dengan kita menjaga kelestarian alam secara otomatis maka hasil alut akan melimpah dan perekonomian masyarakat nelayan akan meningkat," kataSyah Afandin.

Oleh karena itu, pemerintah daerah akan serius dan konsisten membantu nelayan baik di pesisir Brandan Timur maupun Brandan Barat, berupa bantuan kepada para kelompok nelayan namun tetap mematuhi regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Selain itu, Syah Afandin juga mengajak nelayan agar memahami ketentuan dan peraturan tentang batas- batas perairan antar negara, ini penting guna menghindari permasalahan hukum yang dapat merugikan diri dan keluarga, bahkan harga diri bangsa. 

Di penghunjung kegiatan, Plt Bupati Syah Afandin memberikan santuan secara simbolis kepada 100 anak yatim/piatu, yang berasal dari masyarakat pesisir berandan dan sekitarnya. 

Kenduri laut juga dihadiri Kadis Kominfo H Syahmadi, Kalak BPBD H. Irwan Syahri, Kadis Perikanan dan Kelautan Hendrik Tarigan, Kadis Koperasi T. M. Auzai, Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu, Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Rahmadan. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini