Apresiasi Bobby Nasution Renovasi Stadion Teladan Standar Internasional, Optimis Jadi Kebanggaan Warga Sumut

Sebarkan:

MEDAN - Berjiwa muda dan peduli olahraga menjadi piranti kuat yang mendorong Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk segera melakukan renovasi Stadion Teladan Medan.  Selain kondisinya yang dinilai kurang layak, renovasi yang dilakukan agar Kota Medan memiliki stadion kebanggaan berstandar internasional sekaligus memiliki sarana olahraga yang mampu menjawab kebutuhan para atlet selama ini.

Rencana renovasi pun sudah mulai dijajaki.  Senin (14/3/2022), orang nomor satu di Pemko Medan ini memimpin langsung rapat Ekspose Desain Stadion Teladan. Bahkan, Bobby Nasution ingin agar stadion yang menjadi home base PSMS Medan dan kebanggaan warga Kota Medan itu berstandar internasional sehingga diakui Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

 “Renovasi Stadion Teladan harus mengacu kepada standar yang diakui dunia, apakah itu terkait rumputnya, luas lapangan, kapasitas penonton dan lainnya. Minimal, jika piala AFF digelar di Indonesia, Stadion Teladan bisa dijadikan tempat bertanding,” kata Bobby Nasution seraya meminta kepada konsultan agar renovasi nantinya juga harus berstandar AFC dan FIFA.  

 Sebagai bentuk keseriusannya untuk merenovasi Stadion Teladan, menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali di Jakarta, Senin (21/3). Dalam pertemuan tersebut, suami ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini menyampaikan keinginannya agar Stadion Teladan dibangun dengan standar internasional.

 “Tentu ada beberapa bagian yang akan direnovasi seperti kapasitas penonton. Kami juga berencana akan merenovasi Stadion Kebun Bunga sehingga fasilitas olahraga di Kota Medan tersedia dengan baik dan layak. Kami mohon dukungannya, semoga ini bisa terlaksana,” ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih.

 Menpora RI Zainudin Amali pun menyambut baik rencana Bobby Nasution tersebut. “Nanti akan kita coba beri rekomendasi untuk seterusnya diajukan kepada  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sebab, infrastruktur yang mengerjakan di sana (Kementerian PUPR),” terang Zainudin.

 Terkait rencana dan komitmen Bobby Nasution untuk merenovasi Stadion Teladan dengan standar internasional, mantan punggawa PSMS Medan Saktiawan Sinaga memberikan apresiasi dan mendukung penuh. Saktiawan mengaku sangat bahagia, antuasias dan respek dengan kepedulian Bobby Nasution tersebut.

“Bagi saya khususnya, sebagai mantan pemain PSMS, memang itu yang diharapkan. Karena, malu rasanya untuk sebuah kota besar seperti Medan, tapi tidak punya stadion yang mumpuni dan terbilang kondisinya saat ini masuk kategori yang parah. Tentunya dengan rencana (renovasi) Pak Wali Kota itu, saya sangat mengapresiasi,” bilang Saktiawan.

Mantan striker yang semasa jayanya dijuluki Dragon ini mengungkapkan dan merasakan sendiri, jika kondisi Stadion Teladan jauh dari kata layak. Oleh karenanya, ia pun merasa optimis apabila Stadion Teladan dibangun dengan standar internasional akan menjadi sebuah kebanggaan bagi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

“Apalagi dari informasi yang ada, Stadion Kebun Bunga juga akan dibenahi. Wah, senang sekali mendengarnya. Kita dukung, semoga secepatnya terealisasi,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia tersebut dengan penuh semangat.(Rizal/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini