Henri Siregar: PKS Asahan Siap Menangkan Pemilu 2024

Sebarkan:

Ketua DPD PKS Asahan Henri Siregar saat menyampaikan pidato politik dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Asahan 2022, di Kisaran, Senin (21/03/2021). (foto:mm/ismanto/mm)
ASAHAN - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asahan siap memenangkan kontestasi politik pada Pemilu 2024. Semangat tersebut menggema dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Asahan 2022, di Kisaran, Senin (21/03/2022) malam.

"Dengan Semangat Transformasi dan Kolaborasi, mari kita songsong kemenangan pada Pemilu 2024 di Asahan secara nyata," kata Ketua DPD PKS Asahan, Henri Siregar.

Henri menyatakan DPD PKS Asahan terus berbenah diri guna mewujudkan cita-cita itu. Diantaranya dengan melahirkan kader-kader terbaik guna mengisi kepemimpinan baik di tingkat daerah hingga nasional. 

Kemudian membuka diri dengan seluruh elemen masyarakat dari semua tingkatan. Langkah-langkah tersebut, jelas Henri, merupakan terjemahan dari semangat transformasi dan kolaborasi yang telah digaungkan PKS. 

Karena itu, Dia meminta kepada seluruh bidang di kepengurusan PKS Asahan agar dapat  menyusun program yang bisa menjadi daya ungkit guna  mencapai target yang sudah ditetapkan. Paling tidak, kata Dia, ada 2 kunci utama. Yakni  Inovasi dan Multiplikasi.  

Dengan inovasi, diharapkan, akan melahirkan program-program yang relevan dengan kekinian dan menyentuh masyarakat. "Transformasi dapat dimaknai dengan melakukan perubahan. Yakni, menciptakan inovasi-inovasi guna melahirkan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat," katanya.  

Selain inovasi, lanjut Henri,  harus bisa melakukan multiplikasi (penggandaan). PKS Asahan harus mampu mencari faktor pengganda agar bisa tumbuh  lebih cepat dan masif. 

“Karena itu, kita harus pandai-pandai mencari sumber-sumber pertumbuhan baru dan cara-cara baru. Kita harus keluar dari zona nyaman. Ini membutuhkan sikap dewasa, terbuka dan adaptif dengan berbagai perubahan," ujarnya. 

Secara historis, menurut Henri, PKS Asahan telah berhasil menitipkan kadernya menjadi anggota legislatif di DPRD Asahan sejak Pemilu 2004 lalu. Jika mengacu pada hal itu, suara basis PKS tetap konsisten memberikan sumbangsih perolehan suara. "Namun, ke depan, prestasi ini harus lebih ditingkatkan lagi," tutupnya. 

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya, Ketua DPW PKS Sumatera Utara H. Usman Jakfar, Lc., Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar; sejumlah perwakilan partai; dan jajaran pengurus dan kader PKS Asahan. (ismanto/mm) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini