Terpilih Ketua MD KAHMI Sergai, Nahwan: Siap Bersinergi Mendukung Sergai Maju Terus

Sebarkan:

Ketua KAHMI Sergai Terpilih, Nahwan SAg. (foto:mm/ist)
SERGAI - Musyawarah Daerah (Musda) MD Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke 2 Kabupaten Serdang Bedagai dimenangkan Nahwan S.Ag yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) Sergai yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Sergai di Sei Rampah, pada Sabtu (19/3/2022).

Dalam proses pemilihan Ketua MD KAHMI Sergai Periode 2022-2027 Nahwan S.Ag mengungguli rivalnya Usman Effendi Sitorus S.Ag biasa disapa Ustor yang sebelumnya Ketua MD KAHMI Sergai Periode Pertama.

Musda ke 2 KAHMI tersebut langsung dibuka Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H. Darma Wijaya di Aula Dinas Pendidikan Sergai. Dihadiri banyak alumni, aktivis HMI, serta sejumlah pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sumut.

Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan selamat dan sukses atas terselenggaranya MUSDA ke II KAHMI Kabupaten Serdang Bedagai.

Bupati Sergai juga mengatakan tidak sedikit kader-kader KAHMI yang memiliki potensi handal turut membantu pembangunan di Serdang Bedagai.

"Semoga ke depan KAHMI terus berjaya dan terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan Sergai Maju Terus," harapnya.

Prosesi pemilihan yang berlangsung dinamis itu, dipandu Alpian Hutauruk dari Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumut.

Saat pencalonan ketua, muncul tiga nama alumni yang memperoleh minimal 3 suara, sebagai syarat pencalonan.

Yakni, Alpian Purba alumni IKIP Medan, memperoleh 20 suara, Usman Efendi Sitorus, alumni Fakultas Syariah IAINSU (petahana), memperoleh 12

suara, Nahwan, alumni Fakultas Ushuluddin IAINSU, memperoleh 4 suara.

Namun, saat penyampaian visi dan misi, muncul dinamika lumayan panas serta perdebatan cukup alot. Pemandu sidang dari MW KAHMI Sumut Alpian Hutauruk kemudian mengusulkan skor forum untuk diadakan musyawarah mufakat dalam memilih Ketua MD KAHMI Sergai.

Dalam musyawarah mufakat tersebut, salah seorang kandidat Alpian Purba, menyatakan mengundurkan diri. Tapi, dua calon lainnya tetap bersikukuh untuk maju.

Akhirnya pemilihan dilanjutkan melalui mekanisme demokrasi, untuk menentukan siapa yang memperoleh dukungan suara terbanyak, antara Usman Sitorus dengan Nahwan.

Pada tahapan voting inilah muncul kejutan, politisi dari PAN tersebut Nahwan, yang sebelumnya hanya didukung 4 suara, justru meraih dukungan suara terbanyak, yakni 25 suara. Sementara, kandidat petahana Usman Efendi Sitorus hanya mendapatkan 16 suara.

Selanjutnya, pimpinan sidang tetap Bakti Gunawan menetapkan Nahwan terpilih secara sah sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kabupaten Serdang Bedagai periode 2022-2027.

Usai diberi amanah memimpin KAHMI Sergai, Nahwan tak kuasa menyembunyikan rasa harunya, sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan dan amanah cukup berat yang diembankan kepadanya.

Nahwan menegaskan, dinamika yang muncul di arena Musda merupakan hal lumrah terjadi dan dia meyakini, alumni HMI di Sergai tetap akan solid untuk sama-sama berkontribusi bagi kemaslahatan umat.

"Insya Allah alumni HMI yang tergabung di MD KAHMI Sergai akan semakin eksis, dan akan sama-sama berbuat yang terbaik demi kemajuan alumni di daerah ini," kata Nahwan.

Nahwan juga mengatakan KAHMI Siap bekerja sama dengan pihak manapun untuk serdang bedagai Maju Terus. Serta terus menawarkan Solusi terbaik melalui kajian-kajian ilmiah untuk menyelesaikan masalah-masalah yang di hadapi umat.

Pemandu Sidang, Alpian Hutahuruk mengatakan luar biasa dinamika Musda KAHMI Sergai. Alhamdulillah, Musda berjalan sukses. Selamat untuk Nahwan semoga amanah. Adapun yang terpilih sebagai Tim Formatur, Dr. Khairul Hakim dan Alpian Purba. (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com