28 April, Polres Tapteng Gelar Operasi Ketupat Toba 2022

Sebarkan:

TAPANULI TENGAH (MM) – Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), bersinergi bersama instansi lain menggelar operasi ketupat toba 2022.

Kegiatan dalam rangka menjamin masyarakat aman, sehat merayakan Idul Fitri 1443 H di wilayah Tapteng itu akan dilaksanakan mulai 28 April-9 Mei 2022 atau selama 12 hari. 

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, menyebutkan dalam operasi ini, Polres Tapteng juga akan membangun empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan Idul Fitri 2022 di wilayah hukum (wilkum) Polres Tapteng. 

Kelimanya yaitu, Pos Pam Sibabangun (Perbatasan Tapanuli Selatan/Tapsel), Pos Pam Manduamas (Perbatasan Aceh), Pos Pam Barus (Perbatasan Humbahas) dan Pos Pandan (Perbatasan Sibolga) serta Pos Pelayanan Bandara Ferdinand Lumban Tobing (FL Tobing) Pinangsori.

"Personil Polri yang terlibat sebanyak 92 orang, dibantu instansi terkait," kata Samma dalam keterangannya usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 bersama instansi terkait dipimpin Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, di lapangan Polres Tapteng, Jumat (22/4/2022)

Sebelumnya, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, membacakan amanat tertulis Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengenai Operasi Ketupat 2022.

Selama operasi ketupat 2022, Kapolri ungkap Darwin, menyebutkan bahwa Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah (Pemda) dan pemangku kepentingan lainnya memokuskan pengamanan di 101.700 obyek di seluruh Indonesia, baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api (KA), dan bandara.

Kapolri juga sambung Darwin mengungkapkan, bahwa dua minggu sebelum operasii ketupat 2022, yakni 14-27 April 2022, Polri juga telah melaksanakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang operasi ketupat, dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan dan balon udara yang mengganggu penerbangan," kata Darwin. 

"Selain itu, Kapolri juga mengarahkan kepada personel pengamanan untuk mengarahkan langsung pengunjung yang belum divaksin ke gerai- gerai vaksin terdekat dan mempersiapkan ruang isolasi sementara bagi pengunjung yang masuk kategori hitam sebelum mendapatkan penanganan lebih lanjut," tukas Darwin. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini