Gubsu Edy Ingatkan SPBU Tidak Jual Solar Subsidi ke Industri

Sebarkan:

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (foto/ist)
MEDAN (MM) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengingatkan pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk mentaati aturan menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi.

Untuk mengawasinya, Edy bakal melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SPBU di Sumut. Sebab, disinyalir masih banyak SPBU menjual BBM Solar subsidi kepada industri. “Nanti kita akan lakukan sidak ya, dan menempatkan orang di sana (SPBU),” kata Edy saat diwawancarai di Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (12/4/2022).

Eks Pangkostrad ini menjelaskan, sampai saat ini memang ada ditemukan penjualan dengan jerigen kecil. Namun, itu dijual untuk pekerjaan kecil, seperti nelayan atau penggilingan padi. “Memang ada yang jerigen kecil. Itukan dia untuk nelayan, gilingan padi, untuk pekerjaan-pekerjaan yang kecil, kalau itu nanti kita setop benaran tak jalan rakyat itu,” ujarnya.

Namun, lanjut Edy, kalau untuk penjualan kepada yang sifatnya untuk produksi ataupun industri belum ada ditemukan. Ia meminta kepada pengusaha SPBU yang ada di Sumut untuk taat aturan. “Oke. karena kan banyak ini SPBU, saya mengharapakan semua yang memiliki SPBU ikutilah aturan sehingga tertib dan bisa digunakan tepat sasaran,” pungkasnya. (jumhana)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini