Sejumlah Aset Kendaraan Dinas Pemkab Simalungun Dipakai Tim Sukses Pilkada?

Sebarkan:

Kenderaan dinas aset Pemkab Simalungun yang digunakan Albert Sinaga pensiunan PNS terlihat parkir di kota Pematangsiantar.(foto/Ist)
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga ditengarai meminjam pakaikan sejumlah kenderaan kenderaan dinas plat merah yang merupakan aset pemerintah kepada sejumlah tim sukses Pilkada.

Sejumlah tim sukses pada Pilkada 2020 bebas menggunakan mobil aset pemerintah. Ironisnya, pemandatangan tak elok ini terjadi ketika sejumlah pejabat eselon III tidak memperoleh kendaraan dinas.

Pantauan di lapangan Selasa (5/4/2022), tim sukses Pilkada yang menggunakan kendaraan dinas aset pemerintah diantaranya Albert Sinaga. Pria ini menggunakan kenderaan dinas Daihatsu Terios dengan nomor polisi BK1386 T dan sejumlah tim sukses lainnya juga diberikan kenderaan aset Pemkab Simalungun.

Ironisnya pengguna kenderaan aset Pemkab Simalungun itu tidak jelas jabatannya di jajaran pemerintah daerah dan terkesan tidak sungkan menggunakannya.

Direktur Institute Law of Justice (ILAJ) Fawer Full Fander Sihite mendesak bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menertibkan penggunaan kenderaan dinas yang menyimpang bukan digunakan oleh ASN.

"Memang boleh saja dipinjam pakaikan kepada pihak lain aset Pemkab Simalungun, namin harus jelas siapa yang meminjam dan kegunaannya untuk apa, bukan dipinjamkan kepada pihak lain yang tidak jelas statusnya," kata Sihite.

Kepala Bidang Aset Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Simalungun, Rikardo yang dikonfirmasi meminta supaya ditanyakan ke seksi perlengkapan terkait siapa-siapa pengguna kenderaan dinas.

Namun terkait mobil Daihatsu Terrios BK 1386 T dia mengakatakan tercatat di sekretariat daerah Pemkab Simalungun. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini