Dinilai Humanis Melayani Masyarakat, ILAJ Apresiasi Kinerja Kapoldasu Irjen Panca

Sebarkan:
Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Direktur ILAJ, FawerFull Fander Sihite. (foto/ist)
PEMATANGSIANTAR (MM) - Dinilai humanis melayani masyarakat ILAJ apresiasi kinerja Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.

Direktur Institute Law if Justice (ILAJ), Fawer Full Fander Sihite, Selasa (24/5/2022) di Pematangsiantar mengatakan, lebih setahun menjabat Kapoda jendral Panca dekat dengan masyarakat Sumatera Utara.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara itu dinilai tanggap dan peka terhadap informasi yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan Polri.

"Irjen Panca Putra Simanjuntak selama lebih setahun menjabat Kapolda Sumatera Utara, kinerjanya sangat humanis, tanggap terhadap kritik dan laporan masyarakat terkait pelayanan Polri, bahkan mau turun tangan langsung melayani masyarakat seperti mengatur arus lalulintas pada arus mudik dan Lebaran kemarin," kata Fawer, Selasa (24/5/2022).

Pengurus pusat GMKI dan tokoh pemuda Pematangsiantar-Simalungun itu menambahkan , pemberantasan narkoba, tindak kriminal umum atau penyakit masyatakat  juga ditindak tegas jajaran Polri di Sumatera Utara sehingga sangat mencerminkan selogan PRESISI, bukan hanya opini.

"ILAJ sebagai yayasan lembaga hukum dan keadilan objektif menilai kinerja kapoldasu saat ini, dan yang tidak baik juga dikritik konstruktif," sebut mahasiswa doktoral itu.

Dia berharap kinerka humanis Kapoldasu Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak diikuti oleh para kapolres dan kapolsek di jajarannya, sehingga masyarakat tetap merasa dekat dengan polisi dalam melindungi, mengayomi ,melayani serta menegakkan hukum. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini