Puluhan Prajurit Korem 023/KS Jalani Tes Garjas Periodik

Sebarkan:

Sejumlah prajurit Korem 023/KS mengikuti tesgarjas periodik semester I. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Korem 023/KS melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester I 2022 di Lapangan Korem 023/KS Sibolga, Selasa (24/5/2022).

Tes garjas ini diawali pengukuran tensi oleh tim kesehatan, guna mengetahui apakah prajurit tersebut memenuhi syarat mengikuti garjas atau tidak. Selanjutnya dilakukan pemanasan dipimpin oleh personel Jasrem 023/KS.

"Tes garjas periodik ini meliputi tes kesegaran A, yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran B, berupa pull up, sit up twist, push up, lunges dan shuttle run," kata Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, dalam keterangannya.

Menurut Dody, tes garjas periodik ini merupakan kewajiban bagi prajurit yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. 

"Selain itu juga, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik setiap prajurit di satuan agar senantiasa siap melaksanakan tugas," tutur Dody. 

Mantan Asops Kasdam Jaya ini pun tidak memungkiri, bahwa pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin sangat membantu dalam mengikuti tes garjas kapan pun dilaksanakan. 

"Namun, jika menginginkan target nilai yang memuaskan, maka setiap perorangan harus melatih dirinya dengan sungguh-sungguh untuk menghindari kerugian terhadap personel," pungkas Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini