Bupati Madina : Pendidikan Merupakan Sektor Utama yang Harus Diprioritaskan

Sebarkan:
Sekda Madina Gozali Pulungan foto bersama dengan santri ponpes Ma'had Izzur Risalah. (foto/ist)
MADINA (MM) - Pendidikan adalah merupakan sektor utama yang harus di prioritaskan dalam pembangunan kedepan pendidikan agama ataupun umum sama pentingnya untuk kehidupan

Hal itu disampaikan Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi melalui Sekda Gozali Pulungan pada acara penammatan santri Ma'had Izzur Risalah angkatan ke I dan II Desa Sipapaga, Kecamatan Panyabungan, Kamis (2/6/2022).

"Artinya pembangunan di bidang fisik tanpa diimbangi dengan pembangunan mental spritual akan hancur," ucap Sekda. 

Lanjut Sekda keberadaan sekolah keagamaan di Madina banyak mulai dari TPA, MDA dan pondok pesantren yang dikelola oleh masyarakat dengan sumber dana swadaya masyarakat sendiri. "Yang jadi persoalan adalah bagaimana sekolah ini bisa berkelanjutan dan meningkatkan kwalitasnya," ujarnya. 

Sekda juga mengharapkan semua pihak agar dapat meningkatkan partisifaainya baik berupa bantuan moral ataupun moril."Mari terus bahu membahu bergandengan tangan untuk menjadikan TPA, MDA dan pondok pesantren tetap eksis di Madina," katanya. 

Sekda juga menekankan agar pondok pesantren benar-benar dapat dijadikan benteng pertahanam sekaligus tempat pembinaan karakter akhlak mulia dan menjadikan santri sebagai teladan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara tersebut turut hadir Kakan Kemenag Madina, Kabag Kesra Bahruddin Juliadi, para pimpinan pondok pesantren dan juga para orang tua dari santri dan santriwati.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini