Masuk Penilaian Juri, BUMDes Usaha Rakyat Berharap Masuk 10 Besar

Sebarkan:

SERGAI (MM) - Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Usaha Rakyat Desa Ujung Rambung menjadi salah satu BUMDes yang disertakan dalam penilaian Tim Juri Penilaian Lomba BUMDes se Sumatera Utara bertempat di Desa Ujung Rambung Kecamatan Pantai Cermin Serdang Bedagai, Rabu (8/6/2022).

Turut hadir Tim Juri Penilaian Lomba BUMDes se Sumatera Utara Prof R Hamdani Harahap, Perwakilan Dinas PMD Provinsi Sumut, Kadis PMD Sergai Sri Rahmayani S.Sos,M.Si, Camat Pantai Cermin Ahmad S.Pd,MM, Kades Ujung Rambung Suparno S, Direktur BUMDes Usaha Rakyat (UR) Edi Iswanto, Pendamping Lokal Desa Kemendes RI.

Tim Juri Penilaian Lomba BUMDes se Sumatera Utara Prof R Hamdani Harahap kepada awak media memaparkan, ada 6 Kabupaten yang diamanahkan kepada dirinya memberikan penilaian terhadap BUMDes yang ada, dimana BUMDes Usaha Rakyat Desa Ujung Rambung Kecamatan Pantai Cermin Sergai ini menjadi kunjungannya yang ke empat, dan selanjutnya ada dua lagi BUMDes yang akan dikunjungi yakni Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Langkat.

"Ada 6 Kabupaten yang Ia Kunjungi, Sergai kunjungan yang ke 4, dan 2 lagi Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Langkat," terangnya.

Sambung Prof R. Hamdani Harahap bahwa fokus penilaian lomba BUMDes ini menyasar pada persoalan administrasi, keberlanjutan usaha, dampak sosial ekonomi terhadap masyarakat, masih banyak lagi indikatornya. Untuk BUMDes Usaha Rakyat Ujung Rambung ini dari segi produk yang dihasilkan bagus. Namun BUMDes ini ditekankan pada masalah administrasi sebab Ia menggunakan penyertaan dana desa dan ini harus tertib administrasi yang bagus,"

"Untuk produknya BUMDes Usaha Rakyat ini bagus, karena ada penyertaan modal dari Dana Desa maka administrasinya juga harus bagus," ungkapnya.

Kadis PMD Sergai Sri Rahmayani menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Tim Juri Penilai BUMDes SE Sumatera Utara. Dengan adanya penilaian lomba BUMDes se Sumut dapat mendorong BUMDes yang ada di Sergai untuk dapat lebih maju dan berkembang sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi disekitarnya," singkatnya.

Sementara itu Direktur BUMDes Usaha Rakyat Ujung Rambung Edi Iswanto menyambut baik kedatangan Tim Juri Penilaian Lomba BUMDes se Sumatera Utara. Dengan kehadiran Tim ini akan semakin memacu bagi kami untuk lebih baik kedepannya. Ia berharap mendapat.hasil yang terbaik dari kunjungan Tim Penilaian Lomba BUMDes se Sumatera Utara sehingga dapat masuk 10 besar," ujarnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini