Sekda Madina Lepas Keberangkatan 4 Calhaj Kuota Tambahan

Sebarkan:
Sekda Madina Gozali Pulungan bersama 4 Calhaj kuota tambahan yang akan menunaikan ibadah haji.(foto/ist)
MADINA (MM) - Sekretaris Daerah (Sekda) Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan melepas empat orang Calon Haji (Calhaj) Minggu (19/6/2022). Empat Calhaj masuk dalam kuota tambahan dan bergabung di kloter 10.

Pelepasan dilakukan di Masjid Agung Nur Ala Nur, Aek Godang, Panyabungan menuju asrama haji Medan Sumatera Utara (Sumut).

Ikut melepasKepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Madina, H. Irfansyah Nasution, Kadis Sosial Dedy, Kadis Perdagangan, Jhon Amriadi, Kabag Kesra Bahruddin Juliadi, Ketua BKM Mesjid Agung Nur Ala Nur Amin Rangkuty, serta keluarga dari Calhaj.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Madina H Irfansyah Nasution menyampaikan, Sumut mendapatkan kouta tambahan 32 orang yang tergabung didalamnya Kelompok Terbang (Kloter) 10 dan Madina mendapat tambahan 4 orang. "Untuk kloter 10 di didalamnya ada Tapanuli Selatan (Tapsel) Palas, Kota Medan, dan Madina," katanya.

Sementara itu Sekda Madina Gozali Pulungan menyampaikan, sesuai dengan nomor antri belum ikut melaksanakan haji tahun ini, akan tetapi dengan kuasa Allah diberikan kesempatan.

"Kami yakin bapak ibu sangat bersyukur mendengar kabar itu, dengan kuasa Allah diberikan kesempatan untuk ke tanah suci," ujar Gozali.

Lebih lanjug Gozali menyampaikan, Kloter 10 yang tergabung didalamnya merupakan Kabupaten/Kota tetangga yang kulturnya hampir sama dengan Madina.

"Jalin kerja sama, kordinasi, sehingga tidak ada kendala selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci mekkah," terangnya.

Ia juga berpesan kepada Calhaj untuk menjaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah di tanah suci dapat terlaksana dengan baik.

"Tolong jaga kesehatan, stamina terjaga, sehingga kegiatan ibadah di mekkah dapat terlaksana dengan baik, dan selamat menunikan ibdaha haji semoga menjadi haji dan hajjah mabrur dan kembali ke Madina dengan keadaan sehat walafiat dan berjumpa dengan keluraga kembali," tutupnya.

Empat Calhaj yang berangkat ini yakni Usman Nasution (61) dan Nur Gabena (58), asal Desa Mompang Jae, Kecamatan Panyabunban Utara, dan dari Kayu Jati Marsaulina Pane (59) dan Ravika Sarifah (25).

Sesuai dengan jadwal keberangkatan 4 Calhaj dari asrama haji Medan menuju tanah suci pada hari Selasa (21/6) pukul 7.30 WIB.

Sebelumnya 258 calhaj asal Madina berangkat pada Kamis (15/6) dari mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini