Tutup TMMD Ke-113, Pangdam I/BB Mayjend Ahmad Disematkan Marga Sebayang

Sebarkan:
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, kenakan pakaian adat Karo dan disematkan marga Sebayang oleh Bupati Karo, Corry S Sebayang, mewakili masyarakat Karo.(foto/ist)
KARO (MM) - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0205/TK, Kamis (9/6/2022). Pangdam Mayjend Achmad sebelumnya menerima penabalan marga Sebayang dari masyarakat Karo.

Pangdam Mayjend Achmad, mengucapkan terima kasih atas pemberian marga Sebayang kepada dirinya. 

Ia mengakui, pemberian marga merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa, yang diberikan kepada orang-orang yang dihormati. "Sehingga mulai hari ini, nama saya menjadi Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Sebayang, SE, MM," katanya.

Pangdam Mayjend Ahmad, dalam sambutannya pada acara penutupan TMMD Ke-113 Kodim 0205/TK selaku pengendali kegiatan operasional TMMD wilayah Kodam I/BB, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya TMMD ke-113 dengan aman dan lancar sesuai rencana.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama TMMD berlangsung, terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat,” tegasnya. 

Pangdam Mayjen Achmad dan rombongan, seperti Asiintel, Asops, Aster Kasdam I/BB serta Kapendam,.Kasmin Pangdam I/BB serta Danyonif 125/Simbisi, selanjutnya meninjau hasil kerja TMMD di Desa Kutambaru, Desa Gunung Saribu, Kecamatan Munte dan Desa Sukamaju, Kecamatan Tiga Panah.

Di lokasi ini, Pangdam Mayjend Achmad dan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karo, seperti Bupati Karo, Corry S Sebayang, Dandim 0205/TK, Letkol (Inf) Benny Angga Ambar Suoro, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo, dan Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan kemudian memberikan sembako kepada masyarakat. 

Setelah itu, Pangdam Mayjend Achmad menandatangani prasasti dan pengguntingan pita tanda selesaianya pengerjaan TMMD ke-113 Tahun 2022. 

Pangdam Mayjend Achmad kemudian berharap kepada masyarakat yang desanya mendapatkan kegiatan program TMMD melalui pembukaan jalan, agar memelihara dan merawat jalan dengan baik. Harapannya, agar masa pakai jalan bisa bertahan lama. "Karena yang bisa merawat dan menjaganya adalah masyarakat itu sendiri," tukasnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini