Bhabinkamtibmas Heroik, Berhasil Ringkus 3 Komplotan Maling

Sebarkan:
AIPDA Untung JF Nainggolan (kiri) menangkap para pelaku membawa kabur perabotan rumah warga.(foto/ist)
PEMATANGSIANTAR (MM) – Aksi heroik AIPDA Untung JF. Nainggolan patut diacungi jempol. Saat sedang patronili seorang diri, petugas Bhabinkamtibmas ini berhasil meringkus tiga komplotan maling yang sedang membawa perabotan warga menggunakan becak mesin, Senin (18/7/2022).

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinsial; IMH (38), MS (34) dan ES (56). Ketiganya ditangkap saat melintas di jalan Danau Tondano, Kota Pematangsiantar.

Penangkapan ini berawal ketika personel Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Timur, Polres Kota Pematangsiantar, AIPDA Untung JF Nainggolan melakukan patroli mengendarai sepedamotor menerima informasi masyarakat adanya aksi pencurian di rumah kosong yang ditinggal penghuninya.

Menindak lanjuti informasi warga, AIPDA Untung mendatangi lokasi kejadian, namun ketiga pencuri yang menggunakan becak kabur. Untung lalu melakukan pengejaran dan akhirnya dibantu warga dan sejumlah petugas Siskamling berhasil menangkap komplotan pencuri di jalan Asahan.

Ketiganya saat dimintai keterangan mengaku mengambil lemari  dan meja rias dari rumah kosong di jalan Danau Tondano, Kelurahan Siopat Suhu.

Kapolsek Siantar Timur,IPTU Andri GT Siregar yang dikonfirmasi mengatakan ketiganya diduga pencuri rumah kosong sudah diamankan. “Masih dalam pemeriksaan, ketiganya sudah diamankan berikut barang bukti,” kata Andri. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini